Bupati Dompu Pimpin Rapat Koordinasi Terkait Virus Covid-19

Tuesday, March 17th 2020. | BERITA

Rapat Koordinasi Terkait Antisipasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Pendopo Dompu

 

DOMPUKAB.GO.ID – Senin, 16/03/2020. Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin memimpin rapat koordinasi terkait antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona di Pendopo Dompu, rapat tersebut dihadiri oleh beberapa pimpinan OPD dan Tenaga kesehatan se-Kabupaten Dompu.

Bupati Dompu telah membentuk Tim khusus untuk menangani virus Covid-19 yang diketuai oleh kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  serta melibatkan beberapa tenaga medis dari 2 Rumah Sakit Umum dan 9 Puskesmas se-kabupaten Dompu, Sekretariat Tim Covid-19 tersebut bertempat di kantor Dinas Kesehatan.

Bupati Dompu mengatakan Virus Corona yang meresahkan dan mematikan termaksud bencana non alam, beliau meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak mengunjungi tempat ramai sehingga penyebaran virus tersebut tidak menyebar.  Masker wajib digunakan oleh mereka yang telah terinfeksi ataupun mengalami gangguan pernapasan. Beliau juga menyarankan untuk semua tenaga kesehatan yang menangani virus Corona agar menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Bupati Dompu menginformasikan melalui surat edaran KEMENPAN mulai hari Senin 16 Maret 2020  hingga 2 Minggu kedepan seluruh kegiatan belajar mengajar se NTB diliburkan guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Corona serta melarang untuk berpergian keluar kota maupun keluar Negeri. Berdasarkan surat edaran Bupati Dompu dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 dapat di unduh disini

Melalui kesempatan rapat tersebut Direktur RSUD Kabupaten Dompu memberitahukan bahwa di Rumah sakit ada satu ruangan khusus isolasi yang dulu digunakan untuk korban anjing rabies dan sekarang akan digunakan untuk menangani pasien virus Covid-19, ungkapnya.

Diakhir Rapat H. Gaji mansyuri menyarankan untuk semua instansi pemerintah Kabupaten Dompu agar menggunakan absensi manual dan tidak menggunakan absensi sidik jari (fingerprint).

Hasil rapat tersebut akan kembali dibahas oleh Bupati pada upacara koordinasi tanggal 17 Maret 2020.

[TM KOMINFO]

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0
tags: , ,

Related For Bupati Dompu Pimpin Rapat Koordinasi Terkait Virus Covid-19