WAKIL KETUA PENGADILAN NEGERI DOMPU RESMI DILANTIK

Friday, February 10th 2017. | BERITA

 

pelantikan wakil ketua

Prosesi pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Dompu yang dilaksanakan di Ruang Sidang Anak Pengadilan Negeri Dompu. (foto: HumasDompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Bertempat di Ruang Sidang Anak Pengadilan Negeri Dompu, Jumat (10/2/2017), Ketua PN Dompu Toniwidjaya Hansabert Hilly, SH mengambil sumpah jabatan sekaligus melantik Subai, SH, MH sebagai Wakil Ketua PN Dompu.

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut dihadiri Wakil Bupati Dompu, Wakil Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Agama, Unsur TNI/Polri, Hakim, Darmayuki Karini Dompu, Pejabat Lingkup pemerintah daerah dan keluarga besar PN Dompu.

Dalam sambutannya, Ketua PN Dompu Toniwidjaya Hansabert Hilly, SH mengungkapkan, prosesi pelantikan hanya merupakan tahapan formal untuk memenuhi ketentuan perundang-undangan dalam menduduki jabatan menjadi syah secara hukum. “Paling penting ketika telah mengucapkan sumpah dapat menjalankan tugas dan wewenang sebaik-baiknya dengan segala daya dan upaya untuk kemajuan institusi dimana kita bertugas,” ungkapnya.

Dirinya berharap, Wakil Ketua PN Dompu yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang di emban PN Dompu seperti yang telah dipercayakan pimpinan Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia sebagai salah satu pilar yang melaksanakan tugas fungsi kekuasaan kehakiman. “Semoga kita dapat memberikan kontribusi positif yang bermanfaat bagi kemajuan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Dompu,” katanya yang ditutup dengan ucapan selamat atas dilantiknya kepada Subai, SH, MH sebagai Wakil Ketua PN Dompu dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu menyertai saat menjalankan tugas.

Sementara itu, Subai mengungkapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar PN Dompu. “Saya dan keluarga berharap, kami di terima dengan baik,” ujarnya.

Melalui pakta integritas, ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan melakukan praktek KKN dengan tujuan memperkaya diri sendiri atau orang lain dan kelompok tertentu dengan jabatan diembannya yang dapat merugikan keuangan negara.

“Saya akan menjalankan tugas dengan transparan dan akuntabel untuk mendorong peningkatan kinerja dan keharmonisan pribadi baik di dalam maupun di luar lingkungan pengadilan sesuai kode etik dan pedoman perilaku hakim yang bila dilanggar saya siap dikenakan sangsi yang seberat-beratnya,” ucapnya.

Usai kegiatan tersebut, Wakil Bupati Dompu Arifuddin, SH menyampaikan ucapan selamat dan berharap kepada Wakil Ketua yang baru dapat memberikan banyak kontribusi serta dapat membina hubungan baik dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan dengan pimpinan daerah dan semua unsur Muspida dalam merembug dan merumuskan langkah – langkah terbaik untuk perubahan dan kemajuan serta menciptakan daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu sehingga tetap dalam suasana aman nyaman dan kondusif.

“Kita semua tentu berharap kepada ketua dan wakil ketua pengadilan Negeri Dompu yang baru agar keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat lama, agar mampu dipertahankan dan ditingkatkan serta terus menjalin hubungan baik yang telah terbina sebagai wujud pengabdian untuk kemajuan daerah Kabupaten Dompu,” ungkap Wakil Bupati.

Dari pantauan langsung Humas Dompu, acara yang diwali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua MA RI dan berakhir dengan santap siang bersama tersebut berjalan dengan aman dan lancar. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , ,

Related For WAKIL KETUA PENGADILAN NEGERI DOMPU RESMI DILANTIK