WAKIL GUBERNUR BAHAS PARIWISATA NTB DI DOMPU

Tuesday, January 8th 2019. | BERITA, PERIWISATA dan KEBUDAYAAN
Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah
Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Dompu, Rabu (08/1/2019) (Foto Doc : HUMAS Dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Mulai dari dasar laut hingga puncak gunung, Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat memiliki Pesona Pariwisata Indonesia yang telah dikenal Dunia Internasional, seperti Pantai Lakey Hu’u, Pulau Satonda dan Gunung Tambora yang telah ditetapkan sebagai Geopark Nasional dan statusnya akan meningkat menjadi Geopark Internasional.

Namun, pengembangan pariwisata di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini belum maksimal dan menjadi unggulan yang dapat memberikan dampak besar bagi pembangunan dan kemajuan ekonomi daerah.

Untuk dapat menjawab tantangan tersebut, serta sebagai salah satu langkah persuasif atas problemaika yang terjadi pada sektor kepariwisataan kota kabupaten, Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Dompu dalam rangka memimpin rapat kerja Sinkronisasi Program Pembangunan Kepariwisataan Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan Kabupaten Dompu yang berlangsung di ruang Rapat Bupati, Rabu (08/1/2019).

wakil gubernur ntb
Suasana Rapat dan forum silaturrahim Wakil Gubernur NTB dengan Pemerintah Kabupaten Dompu , Rabu (08/1/2019) (Foto Doc : HUMAS Dompu)

Pada rapat tersebut, membahas berbagai konsep dan strategi dalam mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki NTB, khususnya di Kabupaaten Dompu dengan cara mengoptimalkan pengelolaannya mulai dari penyediaan sarana prasarana pariwisata hingga peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Selain itu, pembangunan pariwisata daerah akan dilakukan dengan mengintegrasikan komponen-komponen seperti aksesibilitas, infrastruktur, konektifitas, kegiatan, fasilitas, perhotelan dan pasar prefensi dalam rangka mengoptimalkan nilai ekonomi dan dampak positif untuk masyarakat bisnis dan daerah.

Rapat yang sekaligus sebagai ajang silaturrahim Wakil Gubernur NTB dengan Pemerintah Kabupaten Dompu tersebut bersepakat melakukan upaya-upaya pengembangan potensi pariwisata di Dompu. “Kabupaten Dompu jangan hanya fokus pada Program Terpijar. Namun, potensi pariwisata yang ada di daerah ini, harus ikut mendapatkan perhatian yang serius untuk dapat dikembangkan secara maksimal,” ungkap Siti Rohmi Djalilah.

Sementara itu, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin mengapresiasi dan mendukung sinkronisasi program pembangunan pariwisata di Kabupaten Dompu sebagai langkah strategis membangun Dunia pariwisata di NTB. “Semoga dengan program ini, kita dapat mengelola sektor pariwisata dengan profesional dan produktif untuk kemajuan pembangunan ekonomi daerah,” ungkap Bupat

Hadir mendampingi Wakil Gubernur NTB tersebut yakni Kepala Dinas Pariwisata, Bappeda, PU-PR, Kominfo, Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB. Sedangkan Pemda Dompu dihadiri seluruh Pimpinan OPD dan sejumlah pejabat Lingkup Setda Dompu. HUMAS

Share and Enjoy

ntb dompu hut 60
tags:

Related For WAKIL GUBERNUR BAHAS PARIWISATA NTB DI DOMPU