UMI ERI TIDAK KALAH ‘HEBAT’ DENGAN HBY, INI 13 PRESTASINYA DI TAHUN 2016

Tuesday, October 17th 2017. | BERITA
Hj. Eri Aryani H. Bambang

Ketua TP.PKK Dompu foto bersama Presiden RI. (foto: Humas Dompu)

DOMPUKAB.GO.DI – Sejak Drs. H. Bambang M. Yasin memegang tongkat kepemimpinan menjadi Bupati Kabupaten Dompu di tahun 2010. Sejak saat itu pula HBY mulai mengukir Prestasi hingga 23 Penghargaan diterimanya sampai tahun 2017 baik dari Pemerintah atasan maupun dari kalangan swasta dan masyarakat.

Sejumlah penghargaan yang diterima Sang Profesor Jagung, lantaran kehebatannya menjalankan Program PIJAR yang bermetamorfosis menjadi TERPIJAR (Tebu Rakyat, Sapi, Jagung dan Rumput Laut) sehingga menjadi lokomotif pembangunan ekonomi rakyat dengan cara kerja keras, kerja nyata, kerja ikhlas yang didukung penuh seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat.

Bukti kehebatan HBY melalui program TERPIJAR yang ditandai dengan sejumlah penghargaan yang diterimanya. Tidak kalah hebat dengan Sang Istri Hj. Eri Aryani yang memegang kendali sebagai Ketua TP. PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Dompu.

Pasalnya, TP. PKK Kabupaten Dompu mampu meraih berbagai prestasi di bidang program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga baik tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat maupun ditingkat Nasional.

Di tahun 2016 saja tercatat sebanyak 13 prestasi yang diukir TP.PKK Kabupaten Dompu mulai dari Juara I Lomba Kader BKB. Kemudian, Juara I Lomba UP2K PKK dan Juara I Lomba Masak serba Ikan yang kesemuanya diukir di Tingkat Provinsi NTB.

Hebatnya lagi, TP.PKK Kabupaten Dompu meraih Juara II Lomba UP2K PKK Tingkat Nasional dan kembali mengukir namanya di tingkat Provinsi NTB dengan meraih Juara II Lomba Bina Keluarga Remaja (BKR), Juara II Lomba mendongeng untuk Anak PAUD, Juara III Lomba Bina Keluarga Lansia (BKL), Juara III Lomba Pengelola Kelompok BKB dan Juara III Lomba HATINYA PKK Tingkat Provinsi NTB.

Tidak sampai di situ, ditingkat Provinsi NTB Tim Penggerak PKK Kabupaten Dompu juga meraih Juara III Lomba PHBS, Juara Harapan I Lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAA) dan Juara I Harapan Lomba Tertib Administrasi PKK serta Juara Harapan I Lomba Kuis Wanita di TVRI Mataram.

Di tahun 2017 ini, TP. PKK Kabupaten Dompu akan menjadi Duta NTB untuk mengikuti Lomba UP2K Tingkat Nasional dan Desa Jala Kecamatan Hu’u sebagai desa binaannya. “Tidak hanya Bapak Bupati saja yang hebat. Tapi, TP. PKK Kabupaten Dompu juga hebat karena punya segudang prestasi dan sudah beberapa kali mewakili NTB di tingkat Nasional,” ungkap Umi Eri saat menyampaikan sambutannya di kegiatan Road Show HKG PKK KB Kesehatan ke 45 Tingkat Provinsi NTB di Kecamatan Manggelewa, Kamis (12/10/2017).

TP.PKK Kabupaten Dompu juga telah melaksanakan dengan baik 10 program kegiatan di wilayah Bumi Nggahi Rawi Pahu. Keberhasilan yang diraih selama ini, tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah melalui SKPD serta dukungan dari TP.PKK Provinsi NTB. “Atas dukungannya selama ini, kami sampaikan ucapan terima kasih,” kata Umi Eri.

Selain 10 program kegiatan yang direncanakan, TP. PKK Kabupaten Dompu juga memiliki 4 Program Unggulan yakni, melaksanakan Pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga. Kemudian melaksanakan program Pemberdayaan ekonomi keluarga, memanfaatkan lahan melalui program halaman asri teratur indah dan nyaman (HATINYA) PKK.

Terakhir mencanangkan program Hidup bersih sehat dalam keluaraga dan lingkungan dengan PHBS dan perilaku cerdik (cek kesehatan secara teratur, enyahkan asap rokok, rajin olah raga, diet seimbang, istirahat,dan kelola stres) dan tahun 2017 merencanakan Program unggulan bidang pendidikan keterampilan dan pengembangan kehidupan masyarakat. “Semua program ini sudah dilaksanakan di 8 kecamatan dan Insya Allah akan bermanfaat untuk mendukung program pemerintah daerah dalam membangun kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Masih banyak kehebatan yang di ukir Hj. Eri Aryani H. Bambang di 7 tahun memimpin TP.PKK Kabupaten Dompu yang tidak bisa diuraikan. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , ,

Related For UMI ERI TIDAK KALAH ‘HEBAT’ DENGAN HBY, INI 13 PRESTASINYA DI TAHUN 2016