UCAPKAN SUMPAH JANJI, KETUA DAN WAKIL KETUA DPRD KAB. DOMPU PERIODE 2019-2024 RESMI DILANTIK

Monday, November 4th 2019. | BERITA
Suasana Pengambilan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Dompu Oleh Ketua Pengadilan Negeri Dompu Mukhlassuddin, S.H.,M.H.

DOMPUKAB.GO.ID – Proses pelantikan yang diawali dengan rapat Paripurna Istimewa dengan  agenda pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kab. Dompu masa jabatan periode 2019-2024. Berlangsung di Ruang Sidang Utama Lt II gedung DPRD Kab. Dompu. Senin, (4/11/2019).

Hadir pada Rapat Istimewa tersebut, Bupati Dompu, Sekretaris Daerah Kab. Dompu, Unsur Forum koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Dompu, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Dompu, Para Pejabat Tinggi Lingkup Pemda Dompu, Ketua dan Anggota Bawaslu, Para Pimpinan BUMD, Pejabat Sipil, TNI, Polri, Para Komisioner, Ketua GOW, Pimpinan Partai politik, pimpinan organisasi pemuda dan wanita Kab. Dompu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,  dan Insan Pers Kab. Dompu.

Di lantik sebagai Ketua DPRD Kab. Dompu periode 2019-2024 yaitu, Andi Bahtiar Amd.par, dan sebagai Wakil ketua DPRD Kab. Dompu yaitu Jamaludin S.sos, dan Muh. Amin S.Pd.

Usai pengambilan sumpah dan janji ketua DPRD Kabupaten Dompu terlantik dalam sambutannya manyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin lembaga legislatif ini selama 5 tahun ke depan. “kami mohon dukungan dari Pemerintah dan seluruh masyarakat Kab. Dompu supaya kami bisa meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja selama 5 tahun ke depan.” jelasnya.

“Kami berharap kerjasama antara legislatif dan eksekutif lebih ditingkatkan lagi agar terwujudnya Bumi Nggahi Rawi Pahu yang aman dan damai, karena gerak dan langkah serta ucapan kita adalah menjadi pusat dan cerminan daerah ini.” ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin dalam sambutannya pada kesempatan yang sama juga menyampaikan berbagai harapan semoga pimpinan baru ini benar-benar menjadi mitra Pemerintah. Kami yakin dan percaya bahwa Pimpinan yang baru ini akan membawa angin segar untuk Kab. Dompu Kita Tercinta.

Amanah besar ini dapat terwujud  Kab. Dompu yang baik dan makin maju. Beliau menambahkan lagi kita memerlukan dukungan dan kebijakan agar masyarakat lebih mandiri dan lebih berguna, Serta setelah puluhan tahun Kab. Dompu kita tercinta, di tahun 2019 ini Kab. Dompu sudah mampu keluar dari Kabupaten teringgal.

“Eksekutif dan legislatif serta seluruh komponen yang ada di Kabupaten Dompu harus sama-sama bekerjasama karena masyarakat kita semakin pintar, dan mari kita bekerja bersama-sama untuk kepentingan masyarakat Kab. Dompu dan Bumi Nggahi Rawi Pahu.” ungkapnya. 

Di akhir sambutannya, H. Bambang M. Yasin menambahkan, atas nama seluruh jajaran lingkup Pemda Dompu dan semua yang hadir saat ini, saya mengucapkan Selamat Bertugas kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Dompu yang baru. Kami yakin Bapak-bapak akan mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai yang telah digariskan oleh peraturan perundang-undangan.

Mengakhiri sambutan HBY juga berharap kepada anggota dewan baru untuk bisa melanjutkan kerja sama yang telah terbangun dengan baik selama ini.

“Kita harap kerja sama yang baik selama ini dilanjutkan oleh anggota baru nanti. Agar mewujudkan pembangunan di Kab. Dompu” tutupnya. (TM Kominfo)

ntb dompu hut 60
tags: , , , ,

Related For UCAPKAN SUMPAH JANJI, KETUA DAN WAKIL KETUA DPRD KAB. DOMPU PERIODE 2019-2024 RESMI DILANTIK