TMMD TAHUN 2017 DILAKSANAKAN DI KEC. PEKAT

Monday, May 15th 2017. | BERITA
TMMD-Kec.-Pekat

Bupati Dompu saat meninjau langsung pembukaan jalan usaha tani di Kec. Pekat (foto/ Humas Dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) atau dulu dikenal di masyarakat dengan ABRI Masuk Desa (AMD) merupakan program kerja sama lintas sektor antara TNI, Kementerian/Lembaga Pemerintahan Non Kementerian (LPNK) dan Pemerintah Daerah, serta Komponen Bangsa lainya, yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu di daerah-daerah tertinggal, terisolasi, daerah pinggiran dan keterbelakang. TMMD sebagai salah satu wujud operasi Bhakti yang sinergis, terintegrasi dan sangat teroganisir yang memiliki tujuan dan manfaat yang jelas bagi kepentingan TNI, Masyarakat maupun Pemerintah Daerah.

TMMD yang sudah berjalan sejak Bulan Maret lalu sudah banyak melakukan kegiatan bersama masyarakat, Bupati Dompu meninjau salah satu rencana kegiatan TMMD yaitu pembukaan jalan usaha tani di Desa Calabai di Kecamtan Pekat, pembukaan jalan tersebut berdasarkan usulan masyarakat dengan harapan bisa mendukung kelancaran akses jalan disekitar dusun tanjung pasir, karena di wilayah tersebut ada sekitar 500 Ha lahan pertanian yang perlu di buatkan infrastruktur jalan usaha taninya agar lebih lancar dan efektif.

Tanah pembukaan jalan tersebut adalah hibah dari masyarakat setempat, walaupun demikian, Bupati menghimbau untuk mengurus surat-surat tanah yang di hibahkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kemudian hari. Ungkap Bupati. sabtu (13/05/2007)

Program TMMD pembukaan jalan tersebut disurvei langsung oleh team dari Dinas PU dan PR, DPM-PD, Unsur TNI, Camat Pekat, sejumlah Kades Kec. Pekat dan Masyarakat di Kecmatan Pekat. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , ,

Related For TMMD TAHUN 2017 DILAKSANAKAN DI KEC. PEKAT