TIM PENILAI LOMBA ANUGRAH KENCANA DISAMBUT DI PANDOPO BUPATI

Wednesday, April 19th 2017. | BERITA
tim penilai lomba kkbpk

Suasana penerimaan Tim Penilai Lomba Anugrah Kencana Program KKBPK NTB di Pandopo Bupati. (foto:humasdompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Tim penilai lomba-lomba Anugrah Kencana program Kependudukan, Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tingkat Provinsi NTB tahun 2017 di sambut Bupati Dompu diwakili Asisten Pemerintahan dan Aparatur Setda Dompu bersama Kepala DPPKB, Ketua TP-PKK, pejabat lingkup Setda Dompu, tokoh agama dan masyarakat di Pendopo Bupati, Rabu (19/4/2017).

Bupati yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Aparatur Setda Dompu Drs. H. Sudirman Hamid, M.Si mengucapkan selamat datang kepada ketua tim dan anggota beserta rombongan di Bumi Nggahi Rawi Pahu yang merupakan daerah yang banyak terjadi perubahan pembangunan di enam tahun terakhir melalui kebulatan tekad seluruh komponen baik pemerintah maupun elemen masyarakat melalui program unggulan daerah yakni TERPIJAR (Tebu, Sapi, Jagung dan Rumput Laut).

Terkait lomba-lomba Anugrah Kenca Program KKBPK, Sudirman berharap Dompu mendapat penilaian yang lebih baik sehingga berpredikat juara pertama. Namun, ditekankannya bahwa juara bukanlah akhir dari segalanya, karena apa yang menjadi tolak ukur tim penilai nantinya dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi pemerintah daerah dalam menyukseskan program KKBPK di Dompu.

“Penilaian adalah sebuah upaya untuk melihat dan melakukan evaluasi terhadap apa yang sudah dikerjakan, sehingga kita dapat mengetahui kekurangan dan kelemahan untuk dapat diperbaiki. Akan tetapi, bila dijumpai ada kekurangan dalam pelaksanaan program ini, diharapkan jangan dijadikan hambatan untuk Dompu mendapatkan juara,” kata Sudirman.

Ia juga meminta kepada dinas tekhinis, khususnya Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) untuk tetapa fokus dalam menyukseskan program KKBPK di Kabupaten Dompu. “Mari kita memaknai kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab moril terhadap penyelenggaraan program KB Nasional dan pengendalian penduduk di Indonesia, utamnya di daerah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Samsul Anam Ketua Tim Penilai Lomba-Lomna Anugrah Kencana Program KKBPK NTB mengatakan kehadirinya bersama tim dan rombongan bukan semata-mata untuk melakukan penilaian melainkan hadir untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Dompu.

“Insa Allah, hal-hal positif yang ada di Dompu akan kita bawa untuk diterapkan ke daerah lain di NTB dan kalau ada yang masih dirasa kurang, maka akan kita lakukan pembinaan bersama agar lebih baik lagi,” katanya.

Samsul kemudian memperkenalkan beberapa anggotanya yang terdiri dari Tim KSPK, Tim KB dan Tim Advokasi.

Usai penyambutan, rombongan tim penilai didampingi kepala DPPKB, Ketua TP.PKK beserta anggota mengunjungi lokasi lomba di Kecamatan Dompu, Woja, Pajo dan Kecamatan Hu’u.

Tahun ini, Kabupaten Dompu mengikuti sebanyak 15 (lima belas) lomba penyuluhan KB/petugas lapangan KB dan institusi masyarakat pedesaan/perkotaan sebagai motor penggerak program KKB di lapangan. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , , ,

Related For TIM PENILAI LOMBA ANUGRAH KENCANA DISAMBUT DI PANDOPO BUPATI