TERKAIT PENANGGULANGAN RESIKO BENCANA, BNPB PUSAT TINJAU DOMPU

Thursday, February 1st 2018. | BERITA
BNPB Pusat Tinjau DOmpu

M Amin, S.Sos menyambut kedatangan Tim Monev dari BNPB Pusat serta melakukan peninjauan DAS. (Dok : humas/dompu).

DOMPUKAB.GO.ID – Dalam menanggulangi resiko bencana seperti banjir. Team Pengarah Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pusat mekakukan monev di Kabupaten Dompu, Kamis (01/01/2018).

Team tersebut terdiri dari Dr. Fuadi Darwis, Mph.MARS, Bambang Munajdat, Rahmawati Husain, Phd, Heddy Agus Pritasa, SE, Dr. Ir. Didik Eko Budi Santoso dan Liris Mardiyanti.

Kedatangan Tim disambut Bupati Dompu diwakili Assisten Administrasi Umum Setda Dompu dan di dampingi kepala BPKAD, Kepala BPBD dan anggota Komisi III DRPD Dompu.

Melalui arahannya, Muhammad Amin, S.Sos Assisten Administrasi Umum berharap, BNPB dapat membantu pemerintah daerah dalam mengurangi resiko bencana, terutama banjir di beberapa Daerah Air dan Sungai (DAS) seperti di Sungai Laju, Sungai Silo, Sungai Soa, dan Sungai Rababaka.

Sementara itu, Ihwayuddin AK anggota Komisi III DRPD Dompu mengapresiasi komitment Tim Monev BNPB untuk membantu pemda dalam mengurangi resiko bencana. “Kami harapa kegiatan ini sebagai dasar dalam perumusan kebijakan ke depan,” ujarnya.

Ada pun titik yang direncanakan untuk ditinjau seperti sepanjang DAS di Lingkungan Kota Baru, Kampung Samporo, Magenda Potu, Kampung Sigi, Simpasai, Kandaidua, Wawonduru dan Montabaru.

Pada pertemuan tersebut juga disampaikan beberapa proposal untuk program penanggulangan resiko banjir ke depannya. HUMAS

Share and Enjoy

tags: , , ,

Related For TERKAIT PENANGGULANGAN RESIKO BENCANA, BNPB PUSAT TINJAU DOMPU