TAMBAH DARI PMI, INI 23 PENGHARGAAN BUPATI DOMPU

Sunday, September 17th 2017. | BERITA
Penghargaan dari PMI Pusat Tahun 2017

Bupati Dompu H. Bambang menerima penghargaan dari Plh Ketua PMI Pusat. (Foto: Humas/Dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Dari tahun 2010, Kabupaten Dompu mulai nampak adanya geliat pembangunan. Baik dari sektor pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana maupun kemajuan ditingkat kesejahteraan rakyatnya.

Pembangunan yang terus menerus dilakukan pemerintah mampu melambungkan nama daerah ini di tingkat Nasional, sehingga menumbuhkan semangat dari warga untuk mengakui “Bangga Menjadi Orang Dompu”.

Citarasa kebanggaan sebagai orang Dompu terbentuk sejak Bumi Nggahi Rawi Pahu dimpimpin Drs. H. Bambang M. Yasin dengan menghadirkan Program PIJAR yang bermetamorfosis menjadi TERPIJAR (Tebu, Sapi, Jagung dan Rumput Laut).

Program unggulan daerah ini, benar-benar hebat membangun kesejahteraan rakyat dan berdampak positif pada bidang pembangunan lainya. Hebatnya Terpijar membangun Dompu, karena pemerintah fokus ingin meningkatkan perekonomian rakyat.

Alhasil, Terpijar kini terbukti menjadi lokomotif pembangunan daerah ini.Keberhasilan Pemda Dompu membangun ekonomi rakyat, terus mendapatkan pengakuan dari pemerintah atasan bahkan pihak swasta dengan diberikannya berbagai penghargaan kepada Bupati sebagai motivator pembangunan, khususnya melalui Program Penanaman Jagung.

Sejak memimpin Dompu di Tahun 2010 lalu, sudah 22 penghargaan yang diterima Sang Profesor Jagung. Kini, pundi-pundi penghargaan tersebut bertambah satu lagi setelah HBY (sapaan akrab Bupati Dompu, red) menerima penghargaan dari Palang Merah Indonesia karena mampu menggerakkan dan membina masyarakat tangguh bencana melalui berbagai kegiatan upaya pengurangan resiko berbasis masyarakat dinilai berjalan dengan baik, (salah satunya bencana kemiskinan yang sudah dapat diatasi melalui Program Terpijar).

Pengharagaan tersebut diserahkan langsung oleh Plh Ketua Umum PMI Pusat Ginandjar Kartasasmita kepada Bupati Dompu pada acara Pembukaan kegiatan Temu Sukarelawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Temu Sibat) di Bumi Perkemahan Gunung Pancar, Sentul – Kabupaten Bogor, Minggu (17/9/2017).

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kita masyarakat Dompu dan jangan berpuas diri, tapi mari terus berinovasi dan berlomba ke hal yang positif dengan bekerja dan bekerja dalam membangun daerah menjadi kabupaten yang maju sejahtera dan religus,” ungkap H. Bambang sembari menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk daerah ini.

Inilah daftar penghargaan Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2017 :

1. Penghargaan Bebas Buta Aksara dari Gubernur NTB tahun 2010.

2. Penghargaan Bidang Ketahanan Pangan karena dinilai mampu meningkatkan produksi pertanian/beras diatas 5 porsen dari Presiden tahun 2010.

3. Penghargaan Bidang Kehutanan dari Gubernur NTB tahun 2012.

4. MAI AWARD Bidang Pangan Produksi Jagung dari Masyarakat Agro Industri/Bisnis Indonesia tahun 2013.

5. Penghargaan Manggakala Karya Kencana, Bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana dari Presiden RI tahun 2013.

6. Penghargaan atas Penerbitan Perda, Peraturan Bupati Pemberian Akta Kelahiran Gratis / Bebas Biaya dan Melaksanakan Program-Program yang Inovatif dalam upaya percepatan kepemilikan akta kelahiran Kategori Pratama dari Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI tahun 2013.

7. Penghargaan atas Penyelenggaraan Paket Acara Khusus Anjungan Daerah NTB dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tahun 2014.

8. Penghargaan Stakeholder Kunci Dalam Rangka Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dari KPU tahun 2014.

9. Penghargaan Percepatan Penerapan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) dari Gubernur tahun 2014.

10. Penghargaan atas Dukungan Mensukseskan Peringatan Dua Abad Meletusnya Gunung Tambora 1815-2015 “TAMBORA MENYAPA DUNIA” dari Gubernur tahun 2015.

11. Penghargaan dari Musium Rekor Indonesiatas atas Pawai Budaya Rimpu dengan peserta terbanyak se-Indonesia tahun 2015.

12. Penghargaan Program Penempatan SGI Angkatan VI dari Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa tahun 2015.

13. Penghargaan 10 Bupati Terbaik se-Indonesia versi JawaPost Group dari JawaPost Group tahun 2016.

14. Penghargaan sebagai Pembina Seni Budaya dan Pariwisata Daerah dari Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia (LKNI) Pusat tahun 2016.

15. Penghargaan Satyalancana Pembangunan Bidang Kependudukan dan Pembangunan Keluarga dari Presiden Tahun 2016.

16. Peghargaan Perpuseru dalam membangun kualitas sumber daya Manusia melalui Transformasi Perpustakaan dari Kementerian Dalam Negeri tahun 2016.

17. Penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) karena telah Menjamin Rakyat Sehat dan Sejahtera melalui Integrasi Jamkesda dalam Program JKN-KIS tahun 2016.

18. Penghargaan Indonesia Ministers Awards of Excellene 2016 sebagai Tokoh Inovatif Positif Dalam Perkembangan Pembangunan Daerah yang mempengaruhi Perkembangan Perekonomian Nasional dari 7Media dimotori Trans Corp yang didukung Kementerian Dalam Negeri, Pariwisata, Perindustrian, Kominfo, BUMN, Pendidikan dan Kementerian Perdagangan tahun 2016.

19. Penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia tahun 2017 karena telah  mampu menata transportasi publik dengan baik yang beraspek penataan transportasi berkelanjutan dan berbasis kepentingan publik serta ramah lingkungan.

20. Penghargaan Bupati Terbaik I (satu) sebagai Kabupaten Paling Akselerasi dari Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2017.

21. Penghargaan dari Masyarakat Perbenihan dan Perbibitan Indonesia (MPPI) Award 2017 atas prestasi dan partisipasi dalam membangun perbenihan dan perbibitan Indonesia kategori pelestarian Plasma Nutfah/Penggerak Industri perbenihan/Perbibitan Nasional, di Pekan Nasionak Kontak Tani Nelayan Andalan di bulan Mei 2017.

22. Lagi, Penghargaan Indonesia Ministers Awards of Excellene 2017 sebagai Tokoh Inovatif Positif Dalam Perkembangan Pembangunan Daerah yang mempengaruhi Perkembangan Perekonomian Nasional dari 7Media dimotori Trans Corp yang didukung Kementerian Dalam Negeri, Pariwisata, Perindustrian, Kominfo, BUMN, Pendidikan dan Kementerian Perdagangan tahun 2017.

23. Penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat sebagai Penggerak dan Pembina Masyarakat Tangguh Bencana Tahun 2017. Diberikan pada acara Pembukaan kegiatan Temu Sukarelawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Temu Sibat) di Bumi Perkemahan Gunung Pancar, Sentul – Kabupaten Bogor, Minggu (17/9/2017).

Sejumlah penghargaan yang diterima pemimpin daerah ini, semoga menjadi semangat dan kebanggaan untuk membangun diri, keluarga dan daerah, bahkan bangsa dan negara ke arah yang lebih maju. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , , ,

Related For TAMBAH DARI PMI, INI 23 PENGHARGAAN BUPATI DOMPU