Sosialisasi Pemberdayaan dan Pengembangan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)

Tuesday, November 19th 2019. | BERITA
Sosialisasi Pemberdayaan dan Pengembangan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Yang Di Adakan Oleh Bidang IKP Diskominfo Dompu Pada Hari Senin 18 November 2019

Dompukab – Pemerintah Kabupaten Dompu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan sosialisasi pemberdayaan dan pengembangan kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Acara berlangsung di Aula kantor camat Manggelewa Kab. Dompu dan dihadiri oleh  Camat Manggelewa beserta warga dan masyarakat yang menjadi perwakilan dari desa maupun lingkungannya masing-masing. Dompu, Senin (18/11/2019)

Dalam Sambutan Camat Manggelewa yang di Wakili oleh H. Khaeruddin SH selaku sekretaris Camat Manggelewa.

“Diharapakan di setiap desa terbentuk kelompok informasi masyarakat (KIM) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ini Akan menjadi jembatan komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah, baik pemerintah kecamatan dan kabupaten.” Ungkapnya.

Kegiatan Pengembangan dan Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakan (KIM), Bertempat Di Aula Kantor Kecamatan Manggelewa Dompu.

Pada Pemaparan Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Bapak Nasran, S.sos Menjelaskan juga tentang fungsi dari KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT (KIM) antara lain sebagai mitra dialog dengan pemerintah dalam merumuskan kebijakan publik, mitra dialog dengan pemerintah dalam merumuskan kebijakan publik, wahana informasi antar anggota KIM, kepada pemerintah dan dari pemerintah kepada masyarakat.

Tujuan Kelompok informasi masyarakat (KIM) dijalankan dengan maksud mewujudkan masyarakat yang aktif dan peka akan informasi, serta menciptakan jaringan informasi media komunikasi dua arah dengan menghubungkan satu kelompok masyarakat dengan kelompok lainnya agar bisa saling memberdayakan, salah satunya dalam mengumpulkan, mengelola dan menyebarkan informasi.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat kecamatan Manggelewa dan sekitarnya, wawasannya dapat lebih berkembang dan memahami apa yang dimaksud dengan KIM beserta dengan fungsinya dan dapat segera membentuk kelompok-kelompok di lingkungannya masing-masing sehingga memberikan manfaat dan dukungan yang positif bagi pembangunan Kecamatan Manggelwa yang maju, nyaman dan berdaya saing. [TM KOMINFO]

ntb dompu hut 60
tags: , , , , , , ,

Related For Sosialisasi Pemberdayaan dan Pengembangan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)