SOSIALISASI KEHUTANAN

Monday, February 20th 2017. | BERITA
sosialisasi kehutanan di gedung pkk

Sekda Dompu membuka kegiatan Sosialisasi Kehutanan di Gedung PKK. (foto:humasdompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu diwakili Sekretaris Daerah H. Agus Bukhari, SH.,M.Si. membuka kegiatan Sosialisasi Kehutanan dengan tema “Mendorong Partisipasi Para Pihak Dalam Rangka Pengelolaan Hutan Lestari di Tingkat Tapak” kegiatan tersebut dihadiri Walikota Mataram diwakili Asisten Aparatur Pemerintahan Mataram L. Martawan, SE., M.Si., Dr. Ahmad Fathony mewakili Kepala Bappeda Provinsi NTB , Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB Ahyar, S.Hut dan Kepala Balai Kerjasama dan Penegakan Hukum Wilayah Nusa Tenggara I Made Astrawijaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung PKK Kabupaten Dompu, Senin (20/02/2017).

Kegiatan Seminar dilaksanakan oleh LSM Lembaga Pengkajian Pembangunan Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (LP2DPM) Kabupaten Dompu, bekerjasama dengan PT. STM dan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu. Ir. Mutakun selaku Direktur LP2DPM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu atas dukungan moril dan materil demi terlaksananya acara ini, yang harus kita pikirkan sekarang adalah mengambil peran dalam mengembalikan ekologi hutan, jangan melihat masa lalu, jangan mencari siapa yang salah dalam kerusakan hutan di daerah ini, jadikan kesalahan-kesalahan masa lalu sebagai entri point dalam mengambil langkah, merumuskan dan menyusun strategi pengelolaan hutan sehingga akan menjadi hutan yang lestari kedepannya, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama H. Agus Bukhari, SH. M.Si dalam sambutannya menyatakan semoga dengan dilaksanakannya seminar kehutanan ini dapat membangun pemahaman bersama dalam pengelolaan hutan, adanya rumusan konsep dan implementasi pengelolaan hutan dan dapat membangunan kesadaran kita semua dalam menjaga kelestarian hutan di Kabupaten Dompu, sehingga akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat, pelaku illegal logging dan illegal mining harus secara tegas kita cegah demi tercapainya ekosistem hutan yang baik, hal ini dapat dicapai apabila kita secara bersama-sama dalam melindungi kawasan hutan di Kabupaten Dompu.

Seminar tersebut dilanjutkan dengan diskusi, tanya jawab dan pembahasan rencana tindak lanjut, yang diikuti oleh perwakilan Petani, Pengusaha Kayu, Kepala Desa, Camat, HKTI, FKDM, Toga/Toma, Asosiasi LPM, Perempuan/KPI, Akademisi, KPH Tofo Pajo, KPH Ampang Riwo Soromandi, KPA Tambora, BPM-PD, BPM, PDAM, Dinas PU, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Peternakan, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Dikpora, Bappeda dan Litbang, POLHUT, KSDA, DPRD (komisi 2), Polres, Kejari, Pol-PP, Asosiasi KPH (Peninjau), Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bima, Bappeda Kab. Bima dan LP2DER Bima. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , ,

Related For SOSIALISASI KEHUTANAN