SOSIALISASI KEARSIPAN, H. RASYIDIN: ARSIP BUKAN HANYA SELEMBAR KERTAS

Friday, April 20th 2018. | BERITA

asisten 2, Ir. H. Moh. Rasyidin, M. Si, membuka acara sosialisasi kearsipan di gedung PKK, Jum’at (20/4/2018)

DOMPUKAB.GO.ID-Dinas perpustakaan dan kearsipan menggelar acara sosialisasi kearsipan lingkup satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pemerintah daerah kabupaten dompu pada hari Jum’at (20/4/2018). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menyimpan dan memelihara dokumen, baik yang memiliki nilai sejarah maupun terkait pelaksanaan pemerintahan sehingga perlu dipelajari dan selanjutnya diaplikasikan pada masing-masing SKPD untuk mewujudkan arsip yang bernilai guna dan dapat diselamatkan.

Mewakili Bupati Dompu, Asisten Perekonomian , Pemerintah dan Kesehatan, Ir. H. Moh. Rasyidin Suryadi, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa masalah kearsipan harus diberi perhatian penuh dan menjadi tanggung jawab pihak terkait karena arsip merupakan dokumen yang sangat penting. “arsip jangan dianggap hanya selembar kertas, setelah di pakai kemudian di buang. Contoh kasus banyak kekalahan atas masalah hukum disebabkan ketidakrapian kita dalam pengarsipan” ujarnya.

Setelah mengikuti sosialisasi ini, para peserta akan kembali di undang untuk mengikuti bimbingan teknis terkait pengarsipan seperti dituturkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Rohyani, SH. “Setelah sosialisasi, bulan depan kami akan mengadakan Bimbingan Teknis dan selanjutnya akan dilombakan Teknis Pengarsipan yang baik antar SKPD dan memperebutkan Piala Bupati Dompu” ungkapnya.

Menurut pantauan Tim Humas, acara yang diadakan di Gedung PKK ini dihadiri oleh para pejabat lingkup pemerintah Kabupaten Dompu, para camat, anggota Komisi III DPRD Kab. Dompu dan perwakilan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi NTB. Di akhir sambutannya, H. Rasyidin berharap ada penambahan tenaga fungsional arsiparis untuk tiap SKPD sehingga pengarsipan akan sesuai dengan SOP bila ditangani oleh ahlinya. (HUMAS)

 

Share and Enjoy

tags: , , , ,

Related For SOSIALISASI KEARSIPAN, H. RASYIDIN: ARSIP BUKAN HANYA SELEMBAR KERTAS