SISWA SD/MI ANTUSIAS IKUTI LOMBA BERCERITA

Tuesday, February 27th 2018. | BERITA
pembukaan lomba baca

Pembukaan Lomba Membaca yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Dompu. (dok : humas/dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Dalam upaya membudayakan Gemar Membaca bagi para pelajar di jenjang pendidikan dasar. Pemerintah Kabupaten Dompu melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah mengadakan lomba membaca tingkat SD/MI Negeri dan Swasta, Selasa (27/2/2018).

Kegiatan yang diadakan di halaman kantor Dinas Perpustakaan tersebut dibuka secara resmi Bupati diwakili Asisten Pemerintahan dan Aparatur Setda Dompu dan dihadiri para Pejabat Lingkup Pemda Dompu, para guru dan puluhan peserta lomba.

Asisten Pemerintahan dan Aparatur Setda Dompu, Drs. H. Sudirman Hamid, M.Si mengharapkan, kegiatan ini bisa mewujudkan generasi yang memiliki tiga kecerdasan yaitu IQ (Inteligence Question), EQ (Emotional Question) dan SQ (Spritual Question) yang dapat diwujudkan sejak dini melalui motivasi belajar dan membaca apa saja. “Tiga kemampuan ini, para generasi akan memiliki inovasi untuk pengembangan diri ke depan,” ungkapnya.

Sudirman juga berharap kepada para Guru dan penggiat Dunia pendidikan untuk terus membimbing dan membina para siswa agar dapat mengasah kemampuan untuk tidak hanya membaca cerita. Tetapi juga dapat membuat cerita-cerita tentang sejarah daerah ini. “Kisah Gunung Tambora sejak meletus hingga terbentuknya Pemerintah Kabupaten Dompu bisa dibuatkan sebuah cerita yang dapat dikisahkan dari generasi ke generasi,” harapnya.

Sebelum menutup sambutannya, Sudirman mengingatkan kepada dewan juri untuk dapat menjalankan tugas sebaik mungkin dengan memberikan penilaian yang objektif sesuai kemampuan para peserta lomba. “Kepada anak-anakku, terus asah kemampuan agar bisa menjadi yang terbaik,” inginnya.

Sebelumnya, Rohyani, SH Plt. Kadis Perpusatakaan dan Kearsipan Daerah mengungkapkan, kegiatan tersebut diharapkan mampu membudayakan gemar membaca di kalangan anak-anak agar menghasilkan generasi penerus bangsa yang cerdas, kuat dan bermartabat tanpa meninggalkan budaya kearifan lokal yang telah ada, ujarnya.

Rohyani melaporkan bahwa pada tahun 2017, Kabupaten Dompu meraih Juara Harapan II Lomba bercerita Tingkat Propinsi NTB. “Siswa yang meraih juara di tingkat kabupaten akan di utus untuk mewakili Dompu di tingkat provinsi dan mudah-mudahan tahun ini para siswa dapat kembali mengukir juara dan kembali di utus bahkan sampai ke Tingkat Nasional,” harapnya. HUMAS

Share and Enjoy

tags: , , , ,

Related For SISWA SD/MI ANTUSIAS IKUTI LOMBA BERCERITA