SERBA SERBI PELANTIKAN HBY- ARIF

Wednesday, February 17th 2016. | BERITA

Drs. H. Bambang M. Yasin yang maju kedua kalinya untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di Kabupaten Dompu sebagai Bupati dengan menggandeng Arifuddin, SH sebagai Wakilnya, ternyata kembali mendapat kepercayaan dari rakyat Bumi Nggahi Rawi Pahu. Kepercayaan tersebut diberikan, tidak terlepas karena HBY (sapaan akrab Bupati, red) telah mampu memberikan warna baru dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi rayat menjadi lebih baik melalui program unggulan daerah yakni Program PIJAR (sapi Jagung dan Rumput Laut).
Melalui program itu juga, Kabupaten Dompu mendapatkan apresiasi khsusus dari pemerintah atasan, baik ditingkat Propinsi maupun ditingkat Pusat dengan mengalokasikan berbagai macam bentuk bentuan untuk mendukung penyuksesan program Pro Rakyat yang digalakkan pemerintah daerah.

Keberhasilan yang di capai HBY tersebut, mengantarkannya menjadi jawara dengan perolehan suara terbanyak dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Dompu. Sesuai dengan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2015 berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dompu, Nomor 74/Kpts/Kpu-Kab.017.433877/Tahun 2015 Tanggal 16 Desember 2015, Tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2015.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin dan Wakil Bupati Arifuddin, SH memperoleh suara terbanyak dengan 49.910. suara. Sedangkan pasangan Syafruddin, SAP dan Rafiuddin, SE memperoleh 19.231 suara. H. Mulyadin, SH, MH dan Kurniawan Ahmadi 29.592 suara, H. Abubakar Ahmad, SH dan Kisman, SH memperoleh 36.699 suara dengan jumlah suara syah pasangan calon 135.432 suara dan ditandatangani Ketua KPU Dompu Rusdyanto.

Setelah ditetapkan menjadi pemenang dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Dompu yang dilaksanakan pada 9 Desember 2015 lalu. Bupati dan Wakil Bupati Dompu resmi dilantik oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat DR. TGH Muhammad Zainul Majdi, MA bersama tujuh pasangan Kepala Daerah terpilih di tujuh Kabupaten-Kota Propinsi Nusa Tenggara Barat di Ballroom Lombok Raya Hotel Mataram, Rabu (17/2/2016). Sebelum dilantik, HBY-ARIF yang sudah mengenakan stelan kebesarannya keluar dari kamar Hotel. Tampilan dengan dandanan yang gagah mengundang ratusan simpatisan dan kerabatnya untuk mengabadikan momen tersebut dalam bingkai foto bersama.

pelantikan bupati dompu

Setelah menyempatkan diri untuk berpose. Tepat pukul 09.00 wita, HBY-ARIF melenggang menuju ballroom hotel. Sepanjang perjalanan, HBY-ARIF masih disibukkan oleh sejumlah simpatisannya untuk kembali mengabadikan momen tersebut. Sebelum acara pelantikan, disepanjang perjalanan HBY-ARIF mendapatkan ucapan selamat dari ratusan simpatisannya. Begitu juga dengan Bupati/wakil Bupati maupun Walikota/Wakil Walikota di tujuh daaerah di NTB. Acara pelantikan yang dihadiri Wakil Gubernur NTB, Pimpinan MK, Pimpinan DPR RI, Kemendagri, Kapolda NTB, Kapolres Se-NTB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan 1500 orang tamu undangan dari berbagi daerah di NTB tersebut, berlangsung dengan hikmad.

Tujuh pimpinan daerah di NTB yang dilantik pada pagi itu mendapat wejangan dari Gubernur NTB agar menjadi pemimpin yang amanah dengan menggalakkan sejumlah program Pro Rakyat yang dapat mendongkrak pertumbuhan NTB kedepan.

Usai dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Gubernur NTB. HBY-ARIF beserta tujuh pasangan kepala daerah melakukan foto bersama. Dari ballroom hotel tersebut, HBY-ARIF mempersiapkan diri untuk santap siang bersama ratusan simpatisan di rumah makan Lesehan Green Asri Kota Mataram. Dihadapan ratusan pendukungnya Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin mengucap syukur kepada Allah SWT dan terimakasih serta penghargaan yang sebesar-besaranya atas kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat sehingga dirinya terpilih kembali untuk memimpin Bumi Nggahi Rawi Pahu masa bhakti 2016-2021. “Amanah yang kembali diberikan ini, akan kami emban dengan sebaik-baiknya dalam membangun Dompu lebih baik lagi,” ungkap Bupati.
Bupati mengatakan, pelantikan merupakan akhri dari proses Pemilukada yang bahagia dan terharu. “Pekerjaan besar telah menunggu kita tentang masalah daerah, masyarakat dan semuanya menanti keputusan maupun kebijakan Bupati untuk menyelesaikannya,” ucap Bupati.

Oleh sebab itu, Bupati mengharapkan dukungan dan kerja sama seluruh elemen masyarakat maupun seluruh staf dan pegawai di Satuan Kerja perangkat Daerah untuk membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam membangun Dompu menjadi daerah yang maju sejahtera dan religius. “Kedepan, kami harapkan ada peran serta dan dukungan seluruh elemen masyarakat dalam membangun daerah ini,” ucap Bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati Dompu Arifuddin, SH memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, dimana hari ini merupakan akhir dari perjuangan yang tidak kenal hujan dan panas dalam pesta demokrasi pemilihan umum kepala daerah. “Kita semua, terutama diri kami yang dulunya tidak kenal tempat dan waktu untuk setiap hari kampanye. Masuk ke kampung satu dan lainya, merupakan pengalaman yang luar biasa dan tidak dapat kami lupakan,” katanya.
“Saya bersama Bupati menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa terharu kami karena pada hari ini, berkat do’a dan dukungan bapak dan ibu, kami bisa dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Dompu dan kami berharap dukungan ini tidak terputus hari ini saja, karena ini merupakan awal dari perjuangan kita,” ujar Dae Arif (sapaan akrab Wakil Bupati).

Wabub menyadari, kedepan akan banyak tugas dan tantangan dalam dalam membangun daerah Kabupaten Dompu menjadi daerah yang maju sejahtera dan religius. “Kedepan urusan dan tantangan kita akan lebih besar, jadi kami mengharapkan doa dan dukunga Bapak/Ibu, karena apalah artinya Bupati dan Wakil Bupati tanpa ada dukungan dari kita semua. Maka mulai hari ini, kita sepakat untuk membangun Dompu dengan tingkat perekonomian yang maju dengan selogan, masyarakat Dompu yang bisa membayar,” inginnya.

Tidak hanya disektor peningkatan ekonomi, Wabub juga berjanji akan membangun Dompu dari segala lini. “Terutama program-program yang dijalankan oleh H. Bambang selama 5 tahun lalu untuk dilanjutkan dan kita tingkatkan lagi,” harapnya. Wabub berpesan kepada simpatisannya untuk tidak terlalu uforia yang berlebihan yang dapat memberikan kesenjangan antar masyarakat Dompu. “Masih banyak pekerjaan yang menunggu kita dan jangan terlalu uforia yang mendatangkan ketidak baikan. Kita pesta yang pas-pasan saja,” harapnya.
Terahkir disampaikannya, ucapan terima kasih banyak atas kesempatannya menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dompu bersama tujuh pimpinan daerah di Nusa Tenggara Barat di Ballroom Hotel Lombok Raya. (HUMAS)

Share and Enjoy

Related For SERBA SERBI PELANTIKAN HBY- ARIF