SEKDA LANTIK PEJABAT DINAS DUKCAPIL DAN DINAS P3A

Monday, February 5th 2018. | BERITA
Mutasi Dukcapil dan Dinas P3A

Sekda Dompu H. Agus Bukhari, SH, M.Si melantik pejabat Administrator dan Pengawas di Dukcapil dan Dinas P3A. (dok : humas/dompu).

DOMPUKAB.GO.ID – Senin (5/2/2018), bertempat di aula Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu melantik dan mengambil sumpah jabatan Pengawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator dan Pengawas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Usai melantik dan mengambil sumpah, Sekda H. Agus Bukhari, SH, M.Si meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat bekerja dengan sebaik-baiknya. “Sebagai unit yang memberikan pelayanan dasar, tentu kita diharapkan untuk mempunyai keihlasan bekerja dari dalam hati dan dapat bekerja sesuai dengan undang-udangan yang berlaku di Negara ini,” ujarnya.

Berkaitan dengan adanya beberapa komplain masyarakat atas keterlambatan pembuatan dokumen kependudukan seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk dan Akta Kelahiran. H. Agus Bukhari menyarankan agar keluhan-keluhan dari warga tersebut, dapat segera diatasi dengan cara memberikan pelayanan yang cepat dan tepat.

“Hindari komplian, seperti ada orang yang sudah sekian lama mengajukan dokumen kependudukan telat mendapatkan hasil dan orang yang baru sehari dan dua hari jadi, karena kedekatan dengan operator. Ini harus dihindari,” saran pria yang lama menjabat Kepala Dinas Dukcapil ini.

Diingatkan juga agar berhati-hati dalam bekerja serta menghindari suap menyuap dalam pembuatan dokumen kependudukan. “Kita samua tahu ada pengawasan internal dan eksternal. Apa lagi ada Tim Saber Pungli, hati-hati jangan sampai lembaga ini tercoreng,” sarannya.

Kepada Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, diharapkan agar menurunkan angka kekerasan terhadap anak dan perempuan yang cukup tinggi di daerah ini. “Kita tahu kekerasan terhadap anak dan perempuan tertinggi Dompu, maka harus ada strategi yang baik dalam meminimalisirnya,” kata Sekda.

Diakhir sambutannya, Sekda mengharapkan agar pejabat yang baru dilantik dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya. “Berikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi. Ini harus dicamkan,” tegasnya.

Sesuai dengan Keputusan Bupati Dompu Nomor : 821.23/011/BKD dan PSDM tentang Pengangkatan Pengawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator dan Pengawasan, diangkat :

1. Daryati Kustilawati, SE., M.Si jabatan lama Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, jabatan baru Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Sedangkan pengangkatan dari dan dalam jabatan Administrator dan Pengawas di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dompu Sesuai dengan keputusan Menteri Dalam Negeri Direktur Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prof. Dr. Zudan Arifin Fakrulloh, SH., MH. Nomor 821.23-2880 DUKCAPIL Tahun 2018, diangkat :

1. Drs. ABD Najib jabatan lama Kabid Pengembangan SDM Badan Kepegewaian Daerah dan PSDM. Jabatan baru Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

2. Usman, S.Sos jabatan lama Kasi Tata Ruang dan Pengelolaan Wilayah Sumber Daya Kelautan dan Perikanan dan pulau-pulau kecil Dinas Kelautan dan Perikanan. Jabatan baru, Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

3. Nur Insani, S.Kom jabatan lama Kasi Perubahan Status Anak, Kewarganegaraan dan Kematian Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Jabatan baru, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

4. Syahrul AB, jabatan lama Kasi Identitas Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Jabatan baru, Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

5. Siti Fatimah, SE jabatan lama Staf Dokumentasi SDM Sekretariat Daerah. Jabatan baru, Kasi Pindah Datang Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

6. Ermi Wahyuningsih, ST jabatan lama Operator Komputer Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Jabatan baru, Kasi Perubahan Status Anak, Kewarganegaraan dan Kematian Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

7. Leni Maya, S.Sos jabatan lama Staf Humas Sekretariat Daerah. Jabatan baru, Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

8. Muhaimin, S.Kom jabatan lama Pranata Komputer Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Jabatan baru, kasi Pengelolahan dan Penyajian Data Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

9. Winarno, ST jabatan lama Pelaksana Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Jabatan baru Kasi Indentitas Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Dari pantauan langsung, proses pelantikan pejabat administrator dan pegawas di Dinas Dukcapil dan Dinas P3A Kabupaten Dompu tersebut berjalan dengan lancar yang dihadiri, Asisten Pemerintahan dan Aparatur, Kepala BKD dan PSDM, Kepala Dinas Koperindang, Plt. Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan, Camat Dompu dan sejumlah pejabat lingkup Pemda Dompu. HUMAS

Share and Enjoy

tags: , , , ,

Related For SEKDA LANTIK PEJABAT DINAS DUKCAPIL DAN DINAS P3A