bangkit 60 ntb
ntb porprov

SEKDA LANTIK DAN SUMPAH PNS 2019

Friday, January 11th 2019. | BERITA, PERTANIAN, PERKEBUNAN
Sekretaris Daerah H. Agus Bukhari, SH., M.Si pada pengambilan sumpah 22 orang Pegawai Fungsional Penyuluh Pertanian menjadi Pengawai Negeri Sipil dan melantik satu orang Pejabat Struktural Auditor
Jum’at (11/1/2019) (Foto Doc : HUMAS Dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Jum’at (11/1/2019), Bupati Dompu diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu mengambil sumpah 22 orang Pegawai Fungsional Penyuluh Pertanian menjadi Pengawai Negeri Sipil dan melantik satu orang Pejabat Struktural Auditor pada Inspektorat Dompu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut berlangsung di Gedung TP-PKK yang dihadiri Asisten Pemerintahan dan Aparatur Setda Dompu, Kepala BKD dan PSDM, Plt. Kepala Dispertan dan sejumlah pejabat Lingkup Pemda Dompu.

Usai mengambil sumpah Pejabat dan PNS, Sekretaris Daerah H. Agus Bukhari, SH., M.Si melalui sambutannya mengharapkan agar pegawai yang baru dilantik dan diambil sumpahnya dapat mengaplikasikan kemampuan dan ilmu pengetahuan yang dimiliki pada tempat tugas masing-masing dengan mengedepankan jiwa pengabdian, loyalitas, profesionalitas dan displin yang tinggi.

“Saudara-saudara tergolong orang-orang pilihan yang ingin menjadi pengawai negeri sipil di Kabupaten Dompu. Maka, laksanakan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi, red) sesuai dengan UUD 1945 dan Perundang-undangan yang berlaku di negara ini dan jangan sekali-kali keluar dari aturan itu,” ungkap Sekda.

Untuk para penyuluh, Sekda mengaharapkan untuk dapat memberikan arah dan warna baru di lingkungan masyarakat dengan tetap menjalankan tupoksinya untuk menyiapkan, melaksanakan, mengembangkan, mengevaluasi dan melaporkan kegiatan hasil penyuluhannya. “Selain itu, harus dapat mengembangkan kreatifitas dan inovatif sehingga dapat memberikan arah yang lebih baik bagi kemajuan sektor pertanian di daerah ini,” ujarnya.

Menurutnya, Penyuluh di Kabupaten Dompu merupakan Obor yang memberikan penerangan dari berbagai aspek, tidak hanya disektor pertanian tetapi juga sektor lain, pasalnya penyuluh telah memberikan kontribusi pada peningkatan produksi dan pendapatan masyarakat. “Penyuluh harus terus menjadi subsektor bagi masyarakat tani dan jangan mahu dimanfaatkan menjadi alat untuk mempromosikan produk pertanian baru,” ujarnya.

foto bersama
Sesi foto bersama Usai Pelantikan dan Sumpah 22 orang Pegawai Fungsional Penyuluh Pertanian menjadi Pengawai Negeri Sipil dan melantik satu orang Pejabat Struktural Auditor Jum’at (11/1/2019) (Foto Doc : HUMAS Dompu)

Hal yang sama disarankannya kepada pejabat Auditor Inspektorat untuk dapat menjalankan tugas dan fungisnya dengan baik dan tidak keluar dari aturan perundang-udangan yang berlaku di negara ini. “Sebagai PNS, kita harus memiliki etika dan moral yang baik untuk dapat diteladani oleh masyarakat,” sarannya.

Diakhir sambutannya, Sekda menyampaikan ucapan selamat kepada PNS dan Pejabat yang dilantik, semoga dapat menjadi Abdi negara yang mampu memberikan pelayanan terbaik kepada Bangsa serta Daerah dan masyarakat.

Dari pantuan langsung, acara tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama Sekda, kepala OPD serta 22 PNS dan pegawai. HUMAS

Share and Enjoy

ntb dompu hut 60
tags: , , ,

Related For SEKDA LANTIK DAN SUMPAH PNS 2019