SEKDA LANTIK 21 ORANG PEJABAT DUKCAPIL

Wednesday, March 1st 2017. | BERITA
pelantikan dukcapil

PROSES : Sekda Dompu H. Agus Bukhari, SH, M.Si melantik sebanyak 21 orang pejabat Dinas Dukcapil. (foto;humasdompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu diwakili Sekretaris Daerah H. Agus Bukhari, SH.,M.Si. resmi melantik 21 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dompu yang dilaksanakan di ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, dihadiri Inspektur Inspektorat, Kepala BKD dan SDM, Staf Ahli Bupati, Asisten Pemerintahan dan Aparatur dan Kepala Kemenag Dompu, Rabu (01/03/2017).

Pelantikan pejabat Dukcapil tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia masing-masing Nomor : 821.22-59 Tahun 2017 tanggal 13 Februari 2017 dan Nomor 821.2-341 Dukcapil Tahun 2017 tanggal 09 Februari 2017 tentang Pengangkatan Kembali/Pengukuhan atau Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota dan Pengangkatan Kembali/Pengukuhan atau Pengangkatan dari dan Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas Selaku Sekretaris Dinas, Kepala Badan, Kepala Seksi/Kepala Sub Bagian pada Dinas Dukcapil Dompu.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah oleh Dra. Ratnasari, Daryati Kustilawati, SE.,M.Si dan Drs. Imran.

Sementara itu, Sekda Dompu H. Agus Bukhari mengungkapkan, Dukcapil merupakan lembaga strategis yang menyangkut penerbitan Dokumen kependudukan. “Jadi, diharapkan kepada para pejabat untuk dapat bekerja dengan baik demi mencapai hasil yang maksimal,” ungkap Sekda.

Sekda menjelaskan, ada beberapa Undang-Undang tentang Dukcapil yang harus diperhatikan, pertama Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan, Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan, Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

“Banyak dokumen yang dikeluarkan tanpa dasar Undang-Undang, jadi yang kita harapkan bersama apabila dokumen dikeluarkan harus berbasis Nomor Induk Keluarga (NIK) dan Nomor Seri Form, serta manajemen pelayanannya harus secepat-cepatnya,” kata Sekda.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Agus Bukhari yang mewakili Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat Dukcapil yang telah dilantik. “Jabatan ini adalah amanah. Maka, kita bekerja dengam ikhlas, jujur dan profesional agar tercipta kenyamanan dalam bekerja,” sarannya.

Dari pantauan langsung Humas Dompu, pelaksanaan pelantikan 21 orang pejabat Dukcapil dimulai pukul 09.00 wita dan berakhir pukul 11.15 wita dengan aman dan lancar. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , , , ,

Related For SEKDA LANTIK 21 ORANG PEJABAT DUKCAPIL