SAFARI RAMADHAN TIM PEMERINTAH PROPINSI NTB DI MASJID AGUNG BAITURRAHMAN DOMPU

Sunday, June 3rd 2018. | BERITA

foto Masjid Agung Baiturrahman Dompu

DOMPUKAB.GO.ID –  Sekretaris Daerah Propinsi Nusa Tenggara Barat, Ir. H. Rosiadi Husaini Sayuti, M.Sc, P.Hd beserta jajarannya dan unsur Forkopimda Komandan Resort Militer 162 Wirabakti, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdani, S.Sos, SH, MH, melaksanakan kunjungan safari ramadhan ke Kabupaten Dompu yang bertempat di Masjid Agung Baiturrahman , Sabtu (2/6/2018).

Kehadiran para unsur pemerintah Propinsi tersebut disambut langsung oleh Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin bersama anggota Forkopimda Kabupaten Dompu.

Dalam pengarahannya, H.Rosiadi kembali mengingatkan pentingnya bersyukur atas segala nikmat Allah SWT. “Momentum Ramadhan ini kita tingkatkan rasa syukur kita khususnya bagi masyarakat Kabupaten Dompu yang baru saja menemukan deposit emas sebanyak 1,8 juta ton dan tembaga 6,8 juta ton” ujarnya.

Beliau juga menberikan ceramah singkat tentang peristiwa Nuzulul Qur’an yang jatuh pada hari ke 17 Ramadhan 1439 H/ 2 Juni 2018 dan pentingnya kita selalu mengingat sejarah karena selalu terdapat ibrah di dalamnya.

Haflah Qur’an yang dilantunkan oleh para Qori Internasional yakni Darwin Hasibuan, S.Pdi asal Medan dan Sidiq Mulyana asal Jawa Barat ba’da shalat tarawih menambah antusias para jama’ah yang dari awal telah memenuhi mesjid dan tidak bergeser hingga akhir acara.

Sebelum acara berakhir, diselipkan pemberian bantuan dari Pemerintah Propinsi yang diterima langsung oleh Bupati Dompu. Bantuan-bantuan ini ada yang berupa uang tunai dan sebagian berupa bibit tanaman.  Ada juga bantuan dari BAZNAS Kabupaten Dompu bagi 16 masjid dan musholla di wilayah Kecamatan Dompu. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , , ,

Related For SAFARI RAMADHAN TIM PEMERINTAH PROPINSI NTB DI MASJID AGUNG BAITURRAHMAN DOMPU