RUMAH SAKIT PRATAMA MANGGELEWA DALAM PENGERJAAN

Tuesday, July 11th 2017. | BERITA
rumah sakit pratama manggelewa

Bupati meninjau proses pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Manggelewa. (foto:humas/dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Berbanggalah sebagai masyarakat Kecamatan Manggelewa, karena dalam waktu yang tidak terlalu lama di wilayah yang menjadi sentral penanaman jagung Kabupaten Dompu tersebut akan berdiri Rumah Sakit Pratama.

Rumah Sakit Pratama direncanakan akan menjadi rumah sakit pusat pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di Bumi Nggahi Rawi Pahu, khususnya yang ada di bagian Barat Dompu yang meliput Kecamatan Manggelewa, Kempo, Pekat dan Kecamatan Kilo.

Dalam menunjang kelancaran proses pembangunan rumah sakit tersebut, Bupati Dompu yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kepala Dinas Perdagangan, Industri serta Plt. Kepala Dinas Kesehatan dan Camat Manggelewa, meninjau secara langsung proses pembangunannya, Selasa (11/07/2017).

Di lokasi, Bupati Drs. H. Bambang M. Yasin merasa senang dengan hasil pekerjaan yang dilakukan pihak kontraktor. “Semoga pengerjaannya tepat waktu, sehingga secepat mungkin dapat memberikan manfaat untuk pelayanan kesehatan masyarakat,” ungkap Bupati.

Selain hasil, Bupati juga memuji proses pembangunan yang begitu cepat dalam waktu hampir dua bulan sudah mencapai 60 persen pengerjaan. “Alhamdulillah, disini (Kecamatan Manggelewa, red) ada Dam Rababaka Komplek yang akan menjadi sumber pengairan sawah rakyat dan sekarang ada Rumah Sakit Pratama yang akan menunjang pelayanan kesehatan masyarakat. Jadi, semua pembangunan yang ada harus dapat kita disyukuri untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata H. Bambang.

Setelah meninjau beberapa sudut bangunan, Bupati menginginkan ada ruang hijau yang dapat membuat nyaman pasien maupun pengunjung serta memperindah dan mempercantik bangunan rumah sakit. “Harus ada taman, minimal dibuat sebanyak 5 titik,” kata Bupati yang saat itu meminta kesediaan Sekretaris Dinas Tata Kota dan Kebersihan Dompu untuk mengerjakannya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU-PR Ir. Abdul Muis, M.Si mengungkapkan, seluruh bangunan Rumah Sakit Pratama tidak bertingkat. “Tapi, bila ada rencana pengembangan gedung bertingkat bisa dilakukan karena konstruksinya sudah dirancang sejak dari sekarang ini,” jelasnya.

Dari data sementara yang diperoleh Humas Dompu, rumah sakit tersebut akan berdiri sebanyak 16 titik bangunan di atas lahan seluas 2 Ha yang dilengkapi dengan alat-alat kesehatan yang moderen. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , ,

Related For RUMAH SAKIT PRATAMA MANGGELEWA DALAM PENGERJAAN