ROADSHOW PKK NTB DI KABUPATEN DOMPU

Tuesday, February 21st 2017. | BERITA
hj eri aryani h bambang

Ketua TP.PKK Dompu Hj. Eri Aryani H. Bambang menyampaikan laporannya pada kegiatan Roadshow HKG PKK NTB ke 45 di Kantor Kecamatan Dompu. (foto:humasdompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Kegiatan Roadshow PKK dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) ke-45 Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2017 di Kabupaten Dompu berjalan meriah yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Dompu, Selasa (21/2/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Dompu diwakili Sekda Dompu, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Dompu, Ketua PKK NTB diwakili Wakil Ketua Satu berserta rombogan, Kepala BKKBN NTB, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala dinas/instansi, Kabag Lingkup Setda Dompu, Ketua GOW, Ketua DWP, Anggota TP.PKK Dompu, Camat, Kepala desa/Lurahan, Ketua TP.PKK Kecamatan dan Desa serta masyarakat.

Saat menyampaikan sambutan Bupati Dompu, Sekda H. Agus Bukhari, SH, M.Si mengungkapkan, tim penggerak PKK Dompu telah ikut berupaya dan mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam memberdayakan rumah tangga masyarakat menjadi keluarga yang sejahtera. “Harus diakui, PKK telah mampu menjadi motivator dan mendinamisator masyarakat dalam gerakan pembangunan yang tumbuh dari bawah yang bertujuan untuk mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri,” ungkap Sekda.

Terkait program PKK Dompu, kata Sekda pemerintah mendukung penuh semua program yang dilaksanakan termasuk revitalisasi program Keluarga Berencana (KB). “PKK merupakan mitra pemerintah yang telah membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, sosial dan budaya di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini,” ujar Sekda.

Diharapkan, kepada semua pihak yang terlibat dalam kesatuan gerak PKK agar aktif mensosialisasikan program pembangunan daerah, khususnya tentang pentingnya program KB dan Kesehatan.

Mengakhiri sambutannya, Sekda menyampaikan ucapan selamat hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 tahun 2017 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Ketua PKK Provinsi NTB yang diwakili Wakil Ketua I Hj. Syamsiah M. Amin mengucapkan terima kasih kepada pemda yang telah memberikan dukungan sehingga program PKK dapat berjalan dengan lancar. “Semua elemen PKK harus terus berkontribusi dalam mendukung pembangun secara tulus, supaya ada capaian kedepannya,” ucap Syamsiah yang juga menjabat sebagai Ketua BKOW NTB.

Istri Wagub NTB ini berpesan agar PKK mengintensifkan sosialisasi dan penyuluhan demi terlaksananya program pemerintah. “Lakukan sesuatu secara tulus ikhlas dan pasti akan dibalas oleh Allah SWT,” sarannya.

Di tempat yang sama, Kepala BKKBN Provinsi NTB Dr. Makrifuddin, M.Si memuji komitmen PKK Kabupaten Dompu dalam menjalankan semua program kegiatan untuk mendukung program pembangunan daerah. “Kalau kita bersama-sama, maka program pembangunan akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP.PKK Kabupaten Dompu Hj Eri Aryani H. Bambang melaporkan bahwa dirinya bersama anggota PKK dan didukung dinas instansi terkait, telah mampu melakukan berbagai kegiatan seperti mencanangkan Kampung KB, membentuk kelompok kerja advokasi kependudukan dan KB, melakukan kegiatan pembinaan terpadu KKBPK, melaksanakan KIE, pelayanan KB gratis serta melakukan berbagai kegiatan lainnya.

Dari pantauan langsung, roadshow tersebut dirangkaikan dengan penyerahan bantuan bibit cabe dan media informasi tekhnologi budidaya dari BPTP NTB, Media Informasi tata cara pengolahan sampah dari TP.PKK NTB dan pemberian MP Asi bagi Balita dan Ibu hamil yang diserahkan oleh Wakil Ketua I TP. PKK NTB dan Sekda Dompu.

Usai kegiatan, rombongan PKK NTB didampingi TP.PKK Kabupaten Dompu meninjau sejumlah item kegiatan yang memeriahkan Roadshow HKG PKK NTB ke-45 di Kabupaten Dompu seperti, layanan Akseptor KB di halaman Dinas Budpar, Pembinaan majelis Taklim di Musholla Pandopo Bupati, pembinaan UP2K di Kantor Kelurahan Doro Tangga dan kegiatan sosialisasi tata cara penanaman Cabe di gedung PKK Dompu. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , , ,

Related For ROADSHOW PKK NTB DI KABUPATEN DOMPU