RAKERDA PPNI, H. SOEHARTOMO : KEDEPANKAN KEPENTINGAN DAN KEBUTUHAN PASIEN

Thursday, December 28th 2017. | BERITA
PPNI Kabupaten Dompu

Rakerda PPNI Kabupaten Dompu sekaligus melantik Pengurus Komisariat PPNI di 10 Puskesmas Masa Periode 2017-2022. (Dok:humas/dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Perawat merupakan profesi yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan tindakan yang sopan, murah senyum dan menjaga perasaan pasien serta beretika sehingga bisa menjalin hubungan yang lebih akrab yang dapat mempercepat proses penyembuhan pasien.

Dalam meningkatkan profesionalitas tugas perawat di Bumi Nggahi Rawi Pahu, Bupati Dompu diwakili H. Soehartomo, S.Km, M.PPPM Asisten Pembangunan Perekonomian dan Kesra Setda Kabupaten Dompu mengajak kepada seluruh perawat di Dompu untuk dapat mengembang tugas profesi keperawatan dengan professional yang tulus dan mulia.

“Kedepankan kepentingan dan kebutuhan pasien tanpa mengenal waktu dan tempat,” ungkapnya pada kegiatan Rapat Kerja Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Dompu di Gedung Golkar, Kamis (28/12/2017).

Kepada organisasi PPNI, Soehartomo meminta untuk dapat berperan mengewal pengembangan keperawatan dan memastikan hak masyarakat untuk mendapatkan pelayanan atau asuhan keperawatan yang berkualitas. “Perawat memiliki peran penting dalam pembangunan kesehatan, maka mari kita terus bekerja untuk menjawab tantangan kedepan yang semakin besar dan kompleks,” ajaknya.

Ia juga mengharapkan pengurus PPNI untuk dapat menjalankan organisasi dengan professionalitas, sehingga tenaga keperawatan semakin baik dan memaksimalkan kemampuan dan keahliannya. “Semoga organisasi ini menjadi pilar utama dalam peningkatan kualitas, kopetensi dan professionalitas profesi perawat di Kabupaten Dompu,” ujarnya.

Kepada para perawat, ia berharap dapat menjadi contoh yang baik, dalam memberikan pelayanan publik dengan selalu meningkatkan keilmuan secara terus menerus, baik melalui pelatihan formal maupun informal, tutupnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PPNI Dompu yang diwakili H. Syarif Efendi, S.Kep,NS, M.Kes Wakil Ketua Bidang Pelayanan, mengungkapkan bahwa organisasi ini akan tetap amanah dan profesional dalam meningkatkan kualitas dan kopetensi perawat, sehingga menunjang pembangunan kesehatan di daerah ini. “Kami siap menjalankan tugas dengan baik dalam mendukung program pembangunan daerah dibidang kesehatan,” ujarnya.

Sementera itu, Ketua DPW PPNI NTB H. Suhhad, S.Kep,NS,M.Kes mengajak kepada seluruh perawat di daerah untuk sama-sama menjaga kekompakan dan solidaritas sehingga tugas dan kewajiban dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat terwujud dengan baik. “Bila ada perbedaan, mari kita satukan untuk membesarkan organisasi ini,” ujarnya.

Kepada pemerintah daerah, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungannya dalam memajukan organisasi PPNI, serta atas kesempatan yang diberikan kepada perawat untuk menempati jabatan-jabatan strategis di Pemda Dompu. “Kami yakin, perawat pasti bisa, bila diberikan kesempatan,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, Ketua DPD PPNI diwakili Lalu Sukardin, S.Kep Nes Wakil Ketua Organisasi dan Kaderisasi melantik Pengurus Komisariat PPNI di 10 Puskesmas masa Periode 2017-2022. HUMAS

Share and Enjoy

tags: , , , ,

Related For RAKERDA PPNI, H. SOEHARTOMO : KEDEPANKAN KEPENTINGAN DAN KEBUTUHAN PASIEN