PROGRAM INOVASI, WABUB : PERKUAT KOMITMEN UNTUK KEMAJUAN MUTU PENDIDIKAN

Wednesday, December 13th 2017. | BERITA
Wakil Bupati Dompu Arifuddin, SH

Wakil Bupati Dompu Arifuddin, SH (dok:humas/dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Program Inovasi yang merupakan program kemitraan Pemerintah Indonesia dengan Australia mengadakan kegiatan temu Guru dengan Tema ‘Inspirasi dari Guru’ di Kabupaten Dompu yang bertempat di Gedung Paruga Samakai, Rabu (13/12/2017).

Kegiatan yang dihadiri sejumlah kepala sekolah, guru dan siswa tersebut dibuka secara resmi Wakil Bupati Dompu Arifuddin, SH. “Mari kita perkuat komitmen dalam memajukan mutu pendidikan, utamanya dalam meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi siswa, sehingga ada peningkatan proses belajar mengajar,” ungkap Wabub.

Program Inovasi yang sudah dimulai sejak tahun 2016 di Kabupaten Dompu, diapresiasi Wakil Bupati karena telah memberikan manfaat bagi kemajuan dunia pendidikan di daerah ini. “Kita harus mampu mencetuskan ide-ide yang positif agar mampu menemukan hasil untuk meningkatkan kemampuan belajar siswa,” harapnya.

Dalam mendukung program ini, kata arifuddin pemerintah telah melibatkan seluruh pemangku kepentingan dengan mengedepankan pendekatan khas inovasi.

“Semoga program ini dapat mengembangkan dan meningkatkan proses pembelajaran bagi anak-anak kita yang kesulitan belajar, terutama yang berkebutuhan khusus, serta mampu meningkatkan pemahaman dan kapasistas guru serta dapat mengeksplorasi dan mengidentifikasi tantangan-tantangan pembelajaran yang ditemui kemudian bersama-sama merancang solusi yang relevan dengan konteks di daerah ini,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati mengajak kepada semua elemen, khususnya pada guru dan penggiat dunia pendidikan di daerah untuk terus berpartisipasi menyumbangkan waktu, tenaga dan pikiran dalam memajukan mutu pendidikan di daerah ini. “Semoga melalui program inovasi ini, kita dapat memajukan mutu pendidikan di Bumi Nggahi Rawi Pahu yang lebih baik,” ujarnya.

Sebelumnya, Basilius Bengo Teku Senior Advisor Bidang Pemerintah Inovasi Indonesia mengatakan, dalam menunjang keberhasilan program inovasi di daerah, sangat diperlukan adanya komitmen yang kuat dari pemangku kepentingan, terutama kepala sekolah dan guru, sehingga mutu pembelajaran siswa dapat lebih ditingkatkan.

“Program ini akan memberikan kemudahan pembelajaran tentang literasi dan nemurasi dengan sasaran akan ada peningkatan kegiatan belajar siswa, sehingga mutu pendidikan dapat berjalan dengan lebih baik,” jelasnya. HUMAS

Share and Enjoy

tags: , , ,

Related For PROGRAM INOVASI, WABUB : PERKUAT KOMITMEN UNTUK KEMAJUAN MUTU PENDIDIKAN