PROGRAM INOVASI PERKUAT LITERASI DAN NUMERASI DI KABUPATEN DOMPU

Wednesday, May 9th 2018. | BERITA
literasi dan numerasi

Pertemuan Tim Inovasi Propinsi Nusa Tenggara Barat Bersama Stake holder dari unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu dan Tim Fasilitator Daerah

DOMPUKAB.GO.ID – Tim Inovasi bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Dompu kembali melakukan pertemuan lanjutan guna merumuskan dan mensinkronkan tahapan indikator kinerja dan volume anggaran terkait Program Literasi dan Numerasi di Kabupaten Dompu pada Senin, (7/5/2018) di Ruang Rapat Bupati Dompu. Terpilihnya Kabupaten Dompu di antara 6 kabupaten di Propinsi Nusa Tenggara Barat sebagai mitra implementasi program Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia di Propinsi Nusa Tenggara Barat periode 2016 – 2019 ternyata mendapat respon sangat positif dari Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin.

Melalui Asisten Perekonomian, Pemerintah dan Kesehatan, Ir. H. Rasyidin Suryadi, M.Si, yang membuka acara Penyusunan Peta Jalan Literasi dan Numerasi Kabupaten Dompu Tahun 2018-2021 menyampaikan harapan Bupati Dompu terhadap program ini. “Bapak Bupati Dompu menginginkan agar murid-murid sekolah dasar memiliki kemampuan baca, tulis dan berhitung yang baik. Melalui kegiatan Inovasi bisa menjadi salah satu wadah untuk mewujudkannya” ujarnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Dikpora Kab. Dompu, para Tim Fasilitator Daerah dan Tim Inovasi Propinsi Nusa Tenggara Barat. Dalam penyampaian DR. Aus, Manajer Program Inovasi Propinsi Nusa Tenggara Barat,  akan mendukung penuh program Inovasi di Kabupaten Dompu. “kami akan memberikan dukungan maksimal bagi Kabupaten Dompu hingga Tahun 2019, dan semoga Dompu yang saat ini menjadi Pioner bisa memberi contoh positif bagi kabupaten lain” Ungkapnya.

Di akhir sambutannya, H. Rasyidin tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Tim Inovasi karena telah memfasilitasi kegiatan pengenalan literasi dan numerasi. “mari kita manfaatkan dengan maksimal keberadaan program ini termasuk menyediiakan SDM guru yang berkualitas, dan selama 3 tahun ke depan bisa mencapai target RPJMD Kabupaten Dompu” katanya. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , , , ,

Related For PROGRAM INOVASI PERKUAT LITERASI DAN NUMERASI DI KABUPATEN DOMPU