PROGRAM BBGRM, BUPATI : ASN HARUS JADI MOTOR PENGGERAK

Tuesday, May 2nd 2017. | BERITA
Pencanganan Program BBGRM

Bupati menyerahkan sapu dan skop kepada kepada dua orang pegawai DPM-PD sebagai tanda pencanangan Program BBGRM.

DOMPUKAB.GO.ID – Program Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) merupakan upaya untuk menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat, agar masyarakat merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam melaksanakan, memanfaatkan dan melestarikan semangat dan jiwa gotong royong yang telah mulai luntur dalam dinamika masyarakat modern.

Dalam meningkatkan keperdulian dan peran aktif masyarakat melalui semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong royongan menuju pada penguatan pembangunan integrasi sosial melalui program BBGRM di Kabupaten Dompu.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Daerah Dompu untuk menjadi motor penggerak kegiatan kebersihan di rumah maupun di lingkungan RT/RW, kelurahan/desa, kecamatan dan daerah.

“Semoga program ini dapat meningkatkan rasa tanggung jawab kita terhadap pembangunan daerah, khususnya dalam menjaga kebersihan,” ungkap Bupati saat mencanangkan Program BBGRM tingkat Kabupaten dan upacara Hari Pendidikan Nasional serta peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXI di Lapangan Beringin Dompu, Selasa (2/4/2017).

Untuk menjadi motor penggerak kebersihan lingkungan, Bupati menyarankan kepada ASN untuk mencotoh kegiatan yang dilakukan para Muspika di Kecamatan Pekat yang dianggap berhasil menggelorakan kebersihan diwilayahnya.

“Luar biasa, mereka (di Kecamatan Pekat, red) bisa membersihkan daerah-daerah perbatasan antar desa dan antar kecamatan. Harusnya itu juga bisa menginspirasi para camat, kepala Desa dan Lurah yang lain di Kabupaten Dompu,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, kondisi pemukiman warga di sejumlah desa kini sudah terlihat semakin membaik dengan berkurangnya rumah kumuh, hanya saja lingkungannya yang perlu di tata untuk dibersihkan agar terlihat indah.

“Supaya kita bisa mewujudkan lingkungan yang bersih, indah dan rapi. Mulai hari ini yang diawali dari diri sendiri dan dari hal yang kecil, kita bersihkan sampah yang ada di dekat kita dengan memungut atau menyapunya sendiri,” ajak H. Bambang.

Terakhir, Bupati mengajak kepada seluruh ASN dan masyarakat, agar program gerakan kebersihan dimulai dari sekarang yang diawali dari rumah kemudian di lingkungan masyarakat. “Jadi jangan tunggu besok atau lusa. Melalui pencangan program Bulan Bahkti Gotong Royong Masyarakat tingkat Kabupaten Dompu pada hari ini, kita akan perangi sampah di Dompu,” ajak Bupati. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , ,

Related For PROGRAM BBGRM, BUPATI : ASN HARUS JADI MOTOR PENGGERAK