PRESIDEN JOKOWI RESMIKAN BENDUNGAN TANJU MANGGELEWA

Monday, July 30th 2018. | BERITA

Presiden RI Joko Widodo meresmikan Bendungan Tanju Rababaka Kompleks, didampingi Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin.(Foto: Humas/Dok)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DOMPUKAB.GO.ID – Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono hari ini, Senin (30/7/2018) tiba di Bendungan Tanju  Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu  pada Pukul 11.02 Wita  dalam rangka melakukan kegiatan kunjungan kerja.

Setelah bertolak dari Lombok Timur guna meninjau lokasi terdampak gempa,  Jokowi menggunakan helikopter dan mendarat di area Helipad Bendungan Tanju disambut oleh antusiasme  ribuan masyarakat baik dari warga sekitar, ASN hingga anak-anak yang telah menanti kedatangan orang nomor 1 di Indonesia  ini sejak pukul 06.00 wita.

Kedatangan Jokowi di terima langsung oleh Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin, dan Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti, serta dihadiri pula oleh jajaran Pejabat Kementrian, Forkompimda, Pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu hingga para tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan salah satu faktor penting untuk kemajuan pembangunan daerah “Kunci pembangunan di NTB ini hanya satu yaitu ada air. Kalau tidak ada air, mau tanam apa di Dompu ini” ungkap Presiden.

Jokowi menyebutkan, Indonesia masih memiliki jumlah waduk yang sedikit dibandingkan negara-negara lain. “Di negara kita hanya memiliki 231 waduk, di Amerika ada 3.000 lebih dan di China ada 110.000 waduk. Kita masih kekurangan waduk maupun bendungan. Dan di NTB segera di selesaikan 5 waduk” jelas Jokowi

“saya senang sekali, Tanju ini telah selesai. Tanju akan memberikan irigasi air ke 2.250 ha lahan dengan daya tampung 18 jt meter kubik dan semoga komoditas pertanian Dompu  bisa meningkat secara cepat” lanjutnya

Tidak lupa pula ungkapan terima kasih disampaikan oleh Gubernur NTB atas terselesaikannya bendungan Tanju.  “Terima kasih kepada Bapak Presiden melalui Kementrian PUPR telah berhasil merampungkan proyek Rababaka komplek yaitu bendungan Tanju dan Mila sudah 80% proses pengerjaannya” ujar TGB

Peresmian ditandai dengan pembubuhan tandatangan oleh Jokowi yang didampingi oleh Menteri PUPR diikuti dengan penekanan tombol sirine oleh Presiden Joko Widodo.

Sebelum lepas landas, Pesiden menyempatkan diri menyapa dan bersalaman langsung dengan masyarakat yang berada di luar area pengamanan. Jokowi memberikan beberapa suvenir dan para warga nampak gembira karena dapat melihat langsung Presiden kebanggaan Republik Indonesia tersebut. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Related For PRESIDEN JOKOWI RESMIKAN BENDUNGAN TANJU MANGGELEWA