PMII CABANG DOMPU DILANTIK

Friday, March 3rd 2017. | BERITA
Asisten II Setda Dompu

Bupati Dompu diwakili Asisten II Setda Dompu H. Soehartomo, SKM, M.PPM menghadiri pelantikan pengurus PMII Cabang Dompu di Gedung PKK. (foto:humasdompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang merupakan organisasi yang menghimpun para mahasiswa atau generasi muda Islam di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) yang berkiprah membantu pemerintah dalam membina serta mengembangkan bakat dan keterampilan generasi muda secara aktif dalam mendukung program – program pembangunan bangsa dan negera.

Untuk terus berkiprah membantu pemerintah dalam membangun Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Ketua dan pengurus PMII Cabang Dompu Masa Hikmad 2016-2017 resmi dilantik oleh Ketua Besar PMII diwakili Bendahara Umum PB Pusat di gedung PKK, Jum’at (3/3/2017).

Pelantikan Ketua dan Pengurus PMII PC Dompu tersebut bertemakan ‘Mewujudkan Gaya Kepemimpinan yang Situasional, Progresif dan Bertanggung Jawab dalam menjalankan Roda Organisasi’. Hadir dalam kegiatan, Bupati Dompu diwakili Asisten II Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Dompu, Anggota DPRD Dompu, pejabat Dinas Dikpora dan organisasi kepemudaan lainnya.

Asisten II Setda Dompu H. Soehartomo, SKM, M.PPM yang berkesempatan menyampaikan sambutan Bupati mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan berharap semoga kepengurusan yang baru memiliki kemampuan dan pengetahuan yang bisa diandalkan serta mempunyai pemikiran dan wawasan luas untuk memajukan organisasi di Bumi Nggahi Rawi Pahu, sehingga mempunyai kontribusi yang sangat berarti bagi pembangunan daerah.

Soehartomo menambahkan, PMII harus menyadari bahwa organisasi yang memiliki kedudukan dan peran yang mandiri, netral dan profesional ini, tidak boleh terjebak berbagai isu atau pengaruh dari luar baik kelompok tertentu. “PMII harus lebih progresif dan tidak kaku dengan tetap fleksibel dalam mengawal dan membantu pembangunan daerah dengan tetap mematuhi aturan dan undang-undang yang berlaku di Negara ini,” ujarnya.

Organisasi kepemudaan yang menjadi mitra pemerintah dalam mengawal dan membantu pembangunan daerah, kata Soehartomo tentu akan menjadi perhatian untuk didukung salah satunya dalam hal bantuan dana. “Insya Allah pemerintah akan membantu sebisa mungkin dengan tetap melalui jalur yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Situasi dan kondisi Dompu yang sedang menghadapi beberapa masalah salah satunya radikalisme, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Narkoba, khususnya peredaran tramadol diharapkan untuk diperangi bersama agar tidak merusak tatanan negara, khususnya keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Dompu. “Mari kita bersama-sama memberikan kontribusi nyata dalam membangun daerah, bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ajaknya.

Sementara itu, Anggota DPRD Nadira, SE mengajak kepada Pengurus PMII Dompu untuk mulai melakukan pergerakan, diawali dengan menata administrasi organisasi serta mengagendakan gerakan dengan tetap bertanggung jawab pada setiap tindakan. “Mari kita sama-sama mendukung dan mengawal pembangunan Negara, terutama daerah ini,” ajaknya.

Ditempat yang sama, Ketua Besar PMII diwakili Bendahara Umum PB Pusat Ahmad Ridwan Hasibuan mengajak kepada seluruh pengurus untuk bertarung melahirkan gagasan dalam menegakan agama Islam dan mendukung serta mengawal pembangunan negara Indonesia agar tetap menjadi NKRI yang utuh. “Selama ada PMII dan NU, NKRI tetap utuh,” ujarnya.

Dari pantauan Humas Dompu, kegiatan pelantikan pengurus PMII Cabang Dompu berjalan dengan aman dan tertib. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , ,

Related For PMII CABANG DOMPU DILANTIK