PIMPIN APEL KOORDINASI BULAN JANUARI, INI ARAHAN BUPATI

Wednesday, January 17th 2018. | BERITA
Apel Koordinasi Januari 2018

Bupati pimpin Apel Koorinasi bulan Januari 2018 di halaman Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu. (Dok:humas/dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Apel Koordinasi di bulan Januari dipimpin langsung Bupati dan dihadiri Wakil Bupati, Sekda, Para Asisten, Sekwan, Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas/Instansi, pegawai dan staf di halaman Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu, Rabu (17/1/2018).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Drs. H. Bambang M. Yasin mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Dompu sudah memiliki kantor yang begitu megah dan kokoh, sehingga diharapkan kepada pegawai dan staf untuk dapat bekerja secara profesional dengan sekuat tenaga untuk melayani masyarakat dan membangun daerah. “Seperti ini lah kokohnya perasaan, niat, hati dan raga kita untuk melayani masyarakat dan membangun daerah ini,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengajak kepada seluruh seluruh pegawai dan staf untuk bermimpi yang bisa menjadi kenyataan untuk masa Depan Dompu yang lebih baik. “Hidup harus mempunyai mimpi, kalau tidak bermimpi berarti hidup kita tidak punya masa depan,” kata Bupati.

Mimpi itu, kata H. Bambang merupakan khayalan, angan-angan yang nyata, realitastis dan masuk akal untuk membangun Kabupaten Dompu menjadi daerah yang maju dan sejahtera melalui Program TERPIJAR, sehingga membebaskan rakyat Dompu dari kemiskinana yang menjerat selama ini. “Mimpi yang menjadi cita-cita, harapan dan keinginan yang dapat merancang tindakan maupun perbuatan untuk mencapai tujuan kita bersama dan saya benar-benar merasa bersyukur ada banyak mimpi orang Dompu yang telah kita wujudkan bersama-sama,” kata HBY.

Pada kesemptan tersebut, Bupati juga menceritakan kembali kehebatan-kehebatan yang telah dicapai Kabupaten Dompu di tingkat Nasional tahun 2017 yang bertujuan untuk terus memicu semangat kerja ASN dalam membangun daerah di tahun 2018.

Cerita Bupati diawali dengan kejadian yang terjadi di Kabupaten Bima tentang masyarakatnya yang ribut dan menghadang Pupuk untuk kebutuhan puluhan ribu hekate jagung. “Saya bangga sekarang orang Bima mulai ribut soal pupuk. Cerita yang terjadi di Dompu sudah terjadi di Bima ‘Menghadang Pupuk’, karena tiba-tiba ada puluhan ribu hektare jagung yang ditanam orang Bima. Kita harus bangga karena telah menjadi contoh (positif) bagi orang disekitar kita,” ujarnya.

Bupati melanjutkan, Indonesia berhenti impor jagung, memang bukan karena jagung Dompu. Tapi apa yang dilakukan orang Dompu ditiru oleh daerah-daerah yang membuat jagung di Indonesia menjadi banyak, sehingga tidak perlu lagi mengimpor.

Kebanggaan lainya, Bupati mengupas kembali pernytaan Menteri Desa Eko Putro Sandjojo melalui pidatonya menyampaikan bahwa, apa yang dilakukan pemerintah Kabupaten Dompu, tidak memiliki banyak program hanya dua tiga program selesai dan tuntas. Jadi kalau ingin belajar mengelola program dan fokus datanglah ke Kabupaten Dompu.

Selain Mendes, ada juga ungkapan yang disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, kalau anda ingin lihat akselerasi yang luar biasa datanglah ke Kabupaten Dompu.

Lain hal yang disampaikan Presiden Republik Indonesia dibeberapa kesempatan yang selalu menceritakan tentang Dompu. “Saya ke Dompu tahun 2015 di demo oleh petani jagung. Itu yang suruh nanam bukan aku kok, tapi kok aku yang didemo. Bupati yang suruh nanam Bupati lah yang didemo,” kata Bupati mengupas pernyataan orang Nomor Satu di Indonesia itu.

Lanjutnya, tapi kemudian Presiden berkata apa Fokus, Fokus dan Fokus itu yang menyebabkan pekerjaannya (orang Dompu) menjadi tuntas, selesaikan dan Alhamdulillah sekarang dengan jagung Kabupaten Dompu bisa menurunkan angka kemiskinan 1 persen pertahun, cetusnya.

Terakhir, kata Bupati kemarin minggu kedua Desember 2017 dirinya menghadiri sosialisasi tentang sapi Brahman Cross yang dihadiri hampir 134 Bupati se Indonesia di Kementerian Pertanian Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH).

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyampaikan bahwa, Pemerintah Negara Republik Indonesia berterima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Dompu, karena dari Dompu lah Harga Patokan Pemerintah (HPP) untuk jagung di tetapkan yang kemudian sejak itu Indonesia memastikan diri berhenti mengimpor jagung.

“Saya dipanggil untuk berdiri oleh Menteri Pertanian, saya bangga, saya mewakili kebanggan orang Dompu kebanggan anda semua, bahwa pekerjaan kita memberi manfaat bukan saja untuk Dompu tapi juga untuk Indonesia,” kata HBY.

Cerita hebatnya Kabupaten Dompu, disampaikan Bupati untuk mengingat kembali apa yang telah dilakukan sampai tahun 2017 kemarin. “Tujuannya agar sekarang kita tahu kita sudah berada di mana, kita akan coba lihat kembali kehebatan-kehebatan kita sebelumnya, dimana dan kenapa kegagalan-kegagalan kita yang 2017 kebawah itu dan tujuannnya untuk menjadi acuan dari tindakan dan rencana kita berikutnya,” ujar Bupati.

“Mengetahui posisi kita dimana dan kita akan kemana itu jauh lebih penting dari ketersediaan sumber daya apapun untuk kita lakukan berikutnya,” ucap H. Bambang.

Bupati juga menceritakan sejumkah keberhasilan pembangunan daerah, seperti Proyek Dam Raba Baka Komplek yang sukses dikerjakan dengan menelan anggaran sebesar Rp. 1,3 teriliun yang direncanakan akan diresmikan oleh Presiden RI di minggu ke empat bulan Januari 2018. Serta keberhasilan ekonomi masyarakat melalui Program TERPIJAR bidang Penanaman Jagung. HUMAS

Share and Enjoy

tags: , , ,

Related For PIMPIN APEL KOORDINASI BULAN JANUARI, INI ARAHAN BUPATI