PERTANDINGAN VOLLY ANTAR CLUB SE KABUPATEN DOMPU RESMI DIMULAI

Wednesday, March 22nd 2017. | BERITA
H. Sudirman Hamid

Mewakili Bupati Dompu, Asisten I Setda Dompu membuka secara resmi pertandingan Volly Ball antar Club se-Kabupaten Dompu di Kelurahan Kandai Satu. (foto;humasdompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Dompu ke 202 tahun serta untuk menjaring atlet volly berpotensi yang akan menghadapi Kejuaran Daerah (Kejurda) dan Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Poprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) di tahun 2018 mendatang. Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Dompu bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional (KONI) Dompu mengadakan pertandingan Volly antar Club se Kabupaten Dompu, Rabu (22/03/2017).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu yang dihadiri Ketua PBVSI Provinsi NTB, Kapolres Dompu, Asisten Pemerintahan dan Aparatur Setda Dompu, tokoh agama dan masyarakat serta sejumlah atlet volly ball.

Kedatangan Ketua PBVSI Provinsi tersebut sekaligus melantik Ketua, Pengurus dan Personalia PBVSI Dompu Periode 2017-2021dari hasil Musyawarah Daerah (Musda) beberapa waktu lalu.

Usai dilantik, Ketua PBVSI Dompu Syaiful Amir, SH mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan dalam menjalankan organisasi tersebut. “Ini adalah amanah yang akan kami laksanakan dengan baik,” ungkap pria yang terpilih secara aklamasi tersebut.

Lanjutnya, dirinya bersama pengurus telah merancang berbagai program kerja dalam memajukan olahraga Volly Ball. “Salah satunya kami akan melakukan road show ke desa-desa untuk mendukung dan mensuport para generasi muda agar menyukai olahraga ini,” ujarnya.

Kenapa harus roadshow ke desa-desa. Amir mengatakan bahwa hal itu perlu dilakukan karena di desa juga terdapat atlet yang berpotensi. “Terkadang mutiara tidak selalu ditemukan di kota, tetapi ada juga di pelosok-pelosok desa,” jelasnya.

Dalam rangka menghadapi berbagai kejuaraan kedepan, PBVSI katanya akan melakukan seleksi dan memilih pemain secara obyektif tanpa ada tendensi kedetakan secara emosional, ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PBVSI Provinsi NTB H. Surya Bahari memuji bahwa Dompu merupakan daerah yang memiliki bibit atlet yang potensial, khususnya di club putra seperti Danangsah yang selalu mewakili NTB dan Indonsia pada kejuaraan-kejuaran level Nasional dan Internasional.

Danangsah yang merupakan putra dari pasangan Siti Nuraini dan Arifuddin (salah seorang mantan atlet Volly, red) telah menjadi inspirasi bagi generasi Dompu dalam mengembangkan diri dibidang olahraga volly ball ini.

Terkait kejuaran pertandingan antar club se Kabupaten Dompu yang didakan PBVSI, dirinya berharap mudah-mudahan muncul Danangsah lain yang dapat mengharumkan daerahnya. “Saya juga berharap pengurus PBVSI yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik dengan cara bekerjasama demi memajukan organisasi ini,” sarannya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Aparatur Setda Dompu H.Sudirman Hamid yang mewakili Bupati secara resmi membuka pertandingan Volly antar Club se Kabupaten Dompu. “Saya berharap kepada seluruh pengurus agar menjalankan organisasi dengan ketulusan hati, agar tujuan PBVSI memajukan olahraga volly dapat terlaksana dan semoga kejuaran ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga dapat terus melahirkan generasi emas volly Dompu yang dapat mengharumkan nama daerah,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, H. Sudirman juga mengajak kepada seluruh masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu untuk dapat menyukseskan Festival Pesona Tambora Tahun 2017 serta ikut memecahkan rekor MURI dalam busana adat Saremba dan Katente Tembe. “Mari kita ikut berpartisipasi dalam memeriahkan dan menyukseskan festival pesona tambora 2017,” ajaknya. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , ,

Related For PERTANDINGAN VOLLY ANTAR CLUB SE KABUPATEN DOMPU RESMI DIMULAI