PERTAHANKAN WTP, SINGKRONKAN PROGRAM LAKIP DAN LPPD

Monday, September 18th 2017. | BERITA
wakil bupati dompu

WAKIL BUPATI DOMPU
ARIFUDDIN, SH
(Foto:Humas/Dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang disandang Pemda Dompu dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) tentang tata kelola keuangan pemerintah daerah yang diraih secara berturut-turut di tiga tahun terakhir ini, diharapkan untuk dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Untuk mempertahankan dan meningkatkan tata kelola Keuangan Pemerintah Kabupaten Dompu, Wakil Bupati Arifuddin, SH mengajak kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bumi Nggahi Rawi Pahu untuk dapat mensingkronkan Program LAKIP (Laporan Kinerja Instansi Pemerintah) dan LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah).

“Program ini harus betul-betul kita pahami dan hayati secara cermat dan teliti dengan perencanaan, penggunaan dan pelaporan keuangan yang lebih baik,” ungkap Wabub saat memimpin Apel Koordinasi di Lapangan Karijawa, Senin (18/9/2017).

Tidak hanya mensingkronkan dua program tersebut, Wabub juga meminta agar dapat memantapkan dan meningkatkan pengawasan setiap program kegiatan sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.

Terkait WTP juga diperlukan untuk dapat memahami Undang – Undang Nomor 25 tahun 2009 dan Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. “Kalau tidak terbuka, WTP yang disandang Dompu akan ditinjau kembali,” ujarnya.

Diharapkannya kepada pimpinan SKPD untuk menata dokumentasi secara baik serta menyampaikan berbagai informasi utama yang menyangkut kerja dan kinerjanya. “Mari kita terus bersama-sama membangun daerah ini dengan cara kerja keras, kerja cerdas, kerja ihlas dan kerja tuntas,” ajaknya. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , ,

Related For PERTAHANKAN WTP, SINGKRONKAN PROGRAM LAKIP DAN LPPD