PERINGATI HARI PAHLAWAN KE -74 PEMERINTAH KABUPATEN DOMPU GELAR UPACARA.

Monday, November 11th 2019. | BERITA
Suasana Upacara Peringati Hari Pahlawan Ke-74 dilapangan Beringin Kabupaten Dompu

DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin menjadi inspektur upacara dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap Tanggal 10 November. Upacara tersebut dihadiri  oleh  Wakil Bupati Dompu, Veteran, Anggota Polri, TNI, POL PP, Brimob, Ketua TP PKK dan Ketua Oraganisasi Wanita, Guru, Siswa-Siswi dan seluruh SKPD se-Kabupaten Dompu yang digelar di Lapangan Beringin Dompu.

Adapun Komandan Upacara yakni Kapten Into M. Safi’i, Perwira Upacara AKP Nusra Anugrah, SH, Pembaca Undang-undang Dasar Tahun 1945 oleh Wakil ketua DPRD Kabupaten Dompu Jamaluddin, S. Sos, Pembawa Bendera oleh Anggota PPI Kabupaten Dompu, Pembaca Doa Kementerian Agama Kabupaten Dompu, dan pembaca Pesan-pesan Pahlawan oleh siswa dan siswi SMAN 1 Dompu Anissa Larasati dan M. Fitrah Adinash

Pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan ini mengusung tema “AKU PAHLAWAN MASA KINI” mengandung makna  bahwa pada masa kini siapa pun bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan aksi-aksi nyata untuk menjaga keutuhan NKRI, menolong sesama, serta tidak menyebarkan berita bohong dan menghindari perbuatan yang merugikan orang lain.

Bupati Dompu selaku inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Sosial Juliari Batubara, mengajak masyarakat untuk lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu Negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain”, ungkapnya .

“Mari kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh di hati dan sanubari kita untuk bangsa ini”, tambahnya.

Usai upacara berlangsung Bupati Dompu di dampingi oleh Forkopimda Kab.Dompu memberikan bingkisan pemerintah kepada para veteran dan juga kepada Janda Veteran secara simbolis.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan melakukan Ziarah Makam Pahlawan dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kab.Dompu oleh Bupati beserta Jajaranya. (TM KOMINFO)

ntb dompu hut 60
tags: , , , ,

Related For PERINGATI HARI PAHLAWAN KE -74 PEMERINTAH KABUPATEN DOMPU GELAR UPACARA.