PENGURUS MUI MASA HIKMAD 2018-2023 DIKUKUHKAN

Monday, February 12th 2018. | BERITA
pelantikan mui kabupaten dompu

Proses Pengukuhan MUI dan Foto Bersama Bupati dan pengurus MUI di depan pandopo. (Dok: humas/dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Senin (12/2/2018), bertempat di Pandopo Bupati Kabupaten Dompu. Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Dompu resmi di kukuhkan oleh Prof. H. Saiful Muslim, MM Ketua MUI Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pengukuhan tersebut di hadiri Bupati Dompu, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kemenang Dompu, pejabat lingkup Pemda Dompu, tokoh agama dan masyarakat.

Saat menyampaikan sambutan, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin menyampaikan selamat kepada pengurus MUI Kabupaten Dompu masa hikmad 2018-2023 yang telah diukuhkan. “Semoga keihlasan kita untuk mengurus umat dan saudara kita masyarakat Dompu akan bernilai ibadah dihadapan Allah SWT,” ungkap Bupati.

H. Bambang juga menyampaikan keinginannya untuk merenovasi kantor MUI di tahun 2018. “Renovasi ini dipandang sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap keberadaan dan keberlangsung aktifitas MUI Dompu,” ungkapnya.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati mengharapkan agar MUI semakin memperkuat siar agama di tengah-tengah masyarakat, karena sekarang ini tantangan-tantangan semakin berat dan beragam. Maka, salah satu bentengnya adalah amalan dan agama. “Mohon doa semoga masalah-masalah yang daerah hadapi segera diangkat oleh Allah, agar kita bisa menjalankan tugas dengan tenang,” harap Bupati.

Sebelumnya, Prof. H. Saiful Muslim, MM Ketua MUI Provinsi NTB mengajak, agar MUI Dompu dapat bekerja bersama pemerintah untuk mengambil peran dalam menjawab semua keluhan umat di tengah-tengah masyarakat. “MUI harus bisa mengajak umat untuk tetap menjaga keutuhan negara republik Indonesia dari prilaku-prilaku yang dapat memecah belah persatuan,” ajaknya.

Sementara itu, Dr. (HC) H. Abdullah Arsyad, S.Ag Ketua Umum MUI Kabupaten Dompu berjanji akan melakukan pembenahan dari segi administrasi maupun kinerja yang lebih baik kedepannya. “Insya Allah kami akan menjadi penerus risalah dan dakwah serta pewaris tugas para Nabi,” ujarnya. HUMAS

Share and Enjoy

tags: , , ,

Related For PENGURUS MUI MASA HIKMAD 2018-2023 DIKUKUHKAN