PENGANTAR TUGAS KEPALA BPN, BUPATI : TERIMAKASIH TELAH BERKONTRIBUSI

Friday, April 7th 2017. | BERITA
pengantar tugas kepala bpn dompu

Bupati Dompu saat menyampaikan sambutan pengantar tugas Kepala PBN Dompu. (foto:humasdompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Bertempat dihalaman kantor, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Dompu melaksanakan kegiatan pengantar tugas Keman, SH yang kini bertugas di Kabupaten Lombok Utara Propinsi Nusa Tenggara Barat, Jum’at (7/4/2017) malam.

Kegiatan yang berlangsung dengan penuh cita dan hikmad tersebut dihadiri Bupati, Dandim 1614, Kapolres, Direktur BRI, PPAT, organisasi wanita, tokoh agama dan masyarakat.

Pejabat Baru BPN Dompu Khalid Aslamuddin, PU., S.Sit., MM mengungkapkan, dirinya merasa kagum saat pertama kali memasuki halaman kantor BPN Dompu yang tertata dengan baik yang membuatnya terlihat indah, bersih dan asri. Kebersihan dan keindahan kantor tersebut, katanya tentu akan mempengaruhi kinerja yang positif bagi para pegawai maupun masyarakat yang berkunjung ke kantor BPN.

Sebagai pimpinan baru, Khalid mengungkapkan akan mengikut langkah dan arah untuk melanjutkan tugas pimpinan yang lama. “Hampir sepuluh tahun, saya selalu menggantikan Pak Keman dalam setiap tempat tugas,” ungkapnya.

Hal tersebut bukanlan tidak beralasan mengingat sebelum bertugas di Dompu, Khalid yang menjabat sebagai Kabid TU pada Kantor BPN Kota Mataram merupakan institusi yang juga menjadi tempat tugas lama dari Keman SH.

Di tempat yang sama, Keman, SH menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesarnya kepada Pemerintah Kabupaten Dompu, khususnya Bupati yang telah banyak membantu dan mendukung dirinya dalam menjalankan tugas sebagai kepala BPN. “Alhamdulillah, selama memberikan pelayanan kepada masyarakat, kami selalu mendapat dukungan yang luar biasa dari Bupati, salah satunya memberikan bantuan peralatan dua unit alat ukur (total station) dan juga drone yang jika di total berjumlah 600 juta”, ujarnya.

Terkait tugasnya selama ini, Keman mengakui, bahwa terdapat 44.819 sertipikat yang telah di terbitkan BPN diantaranya terdapat 28.819 sertipikat Program Nasional (PRONA, red), selebihnya diterbitkan hak tanggungan dan sertipikat pemecahan. “Ini berarti, kami telah menerbitkan rata-rata pertahun sebanyak 11.000 sertipikat,” jelas pria yang telah bertugas selama tiga tahun delapan bulan lima hari di Dompu.

Sementara itu, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan kontribusi cukup tinggi, khususnya pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah yang nilainya mencapai milyaran rupiah baik itu dari PHTB dan PPn. Serta mengucapkan selamat menjalankan bertugas kepada pejabat yang baru dan semoga tetap berkontribusi nyata dalam membangun kesejahteraan masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu.

“Kabupaten Dompu baru-baru ini menerima penghargaan Terbaik I sebagai Kabupaten/Kota paling Akseleratif dalam menurunkan angka kemiskinan di Propinsi Nusa Tenggara Barat dan urutan dua pendapatan perkapita tertinggi juga di NTB, walau jauh dari rata-rata nasional, penghargaan dan prestasi ini patutlah kita syukuri dan itu tidak terlepas dari kontribusi BPN yang telah menerbitkan sertipikat tanah bagi petani jagung sebagai jaminan mendapatkan modal usaha di bank”, ungkap HBY.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Dompu mengajak kepada masyarakat, khususnya para undangan yang hadir untuk ikut memeriahkan Festival Pesona Tambora yang puncaknya dilaksanakan pada tanggal 11 April 2017. “Kami telah menyediakan berbagai fasilitas pada arena FPT di Doroncanga, silahkan hadir dan meriahkan,” ajak Bupati.

Dari pantauan langsung, acara juga di isi dengan penyerahan cindera mata oleh Bupati, Muspida, Kepala BRI dan pihak lain yang kemudian diakhiri dengan hiburan yang berlangsung tertib dan lancar. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , ,

Related For PENGANTAR TUGAS KEPALA BPN, BUPATI : TERIMAKASIH TELAH BERKONTRIBUSI