PENCANANGAN KAMPUNG KB DESA SAWE, BUPATI : DUKUNG PEMERINTAH TINGKATKAN KESEJAHTERAAN

Tuesday, September 26th 2017. | BERITA
pencanangan kampung kb desa sawe

Usai mencanangkan Desa Sawe sebagai Kampung KB , Bupati foto bersama Pimpinan OPD dan pengurus Program KKB-PK Desa Sawe. (foto: humas/dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Kampung Keluarga Berencana (KB) merupakan program kerja Pemerintah Pusat yang dilaksanakan Badan Kesejahteraan Keluraga Berencana Nasional (BKKBN) yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat desa serta mendorong pembangunan sector lain dalam mewujudkan keluarga kecil berkualitas melalui Program Kependudukan KB dan Pembangunan Keluarga (KKB-PK).

Menyukseskan program kerja pemerintah atasan tersebut, Pemerintah Kabupaten Dompu terus melakukan berbagai upaya untuk mencanangkan sejumlah desa sebagai Kampung KB. Pencanangan tersebut bukan atas dasar kebutuhan, melainkan sudah memenuhi kriteria dan masuk dalam cakupan 10 kategori wilayah sebagai Kampung KB.

Terkait dengan tujuan Kampung KB tersebut, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas hidup sehingga tercapainya keluarga yang sehat dan berkualitas sesuai dengan cita-cita pembangunan Bangsa, khususnya daerah ini. “Masyarakat harus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup yang lebih baik,” ungkap Bupati saat mencanangkan Desa Sawe sebagai Kampung KB, Selasa (26/09/2017).

Melalui program KB, Bupati juga berharap kepada masyarakat untuk tetap berkarya meningkatkan semangat kerjanya, saling membantu serta memanfaatkan potensi ekonomi yang ada di desa.

Dalam menciptakan keluarga yang sehat dan berkualitas, Bupati menyarankan kepada masyarakat, utamanya para Kepala Desa dan ibu-ibu untuk selalu rukun dan damai dengan cara membangun komunikasi yang baik. “Komunikasi yang baik adalah salah satu jaminan terciptanya kebahagiaan dan kesejahteraan,” kata Bupati.

Meningkatkan kualitas hidup rakyat, kata Bupati pemerintah daerah akan selalu berkomitmen membantu masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahtraanya. “Asal kita selalu bersama, maka semua hal yang kita cita-citakan akan mampu diwujudkan. Oleh sebab itu, mari kita bekerja dan bekerja meraih kesejahteraan,” ujar Bupati.

Pantauan Humas, pencanangan Kampung KB Desa Sawe dihadiri para pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Camat dan Kades se-Kecamatan Hu’u, TP-PKK dan stakeholders lainya. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , ,

Related For PENCANANGAN KAMPUNG KB DESA SAWE, BUPATI : DUKUNG PEMERINTAH TINGKATKAN KESEJAHTERAAN