Pemkab Dompu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Friday, December 23rd 2016. | BERITA
Maulid Nabi Muhammmad SAW

Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2016, Pendopo Bupati Dompu.

DOMPUKAB.GO.ID: Dipenghujung tahun 2016 Pemerintah Kabupaten Dompu melalui Bagian Kesejahteraan Sosial ( Kesra ) Setda Dompu, menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Pendopo Bupati Dompu (Jum’at 23/12/2016), kegiatan maulid nabi merupakan kegiatan yang tetap digelar setiap tahun, dan Ustad Muh. Fadil Ba’agil bertindak sebagai penceramah.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin menyampaikan, selain memperingati maulid nabi adalah bukan sekedar memperingati akan keagungan beliau saja, tetapi dapat mengambil pelajaran tentang ketauladanan beliau dalam semua segi kehidupan, termasuk mengikuti tekad yang membaja serta keikhlasan beliau yang tiada bandingnya dalam merubah, menata dan memperbaiki dalam membangun masyarakat, untuk itu dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, saya ingin menarik perhatian dan mengajak kita semua terutama tokoh agama/ alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh wanita dan pemuda untuk lebih meningkatkan peran aktifnya pada setiap program kegiatan pembangunan daerah. Karena kita sadari, banyak hal yang tak mampu dilakukan oleh pemerintah kalau tanpa dukungan tokoh-tokoh agama, alim ulama dan tokoh-tokoh lainnya untuk suksesnya pembangunan daerah ini, baik dalam bidang rohaniah maupun lahiriah karena dengan kebulatan tekad dan kebersamaan adalah kunci keberhasilan untuk pembangunan didaerah kita cintai ini, Pada moment peringatan maulid nabi sebuah renungan kita, salah satu penentu keberhasilan rasulullah SAW yang patut kita teladani dalam melaksanakan pembangunan ini adalah semangat ukhuwah persaudaraan yang kokoh dalam arti sebuah pepatah mengatakan ringan sama di jinjing, berat sama di pikul dan membuang jauh-jauh segala perilaku yang tercela dan hal lain yang mengarah pada permusuhan dan perpecahan. Sebaliknya kita kedepankan persatuan dan kesatuan yang utuh. Insya allah kita akan sukses, imbuhnya.

Sementara itu Ustad Muh Fadil Ba’agil menyampaikan pula bahwa pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mempunyai arti dan makna yang sangat penting, karena setiap tahun dalam bulan Rabi’ul Awal seluruh umat islam di seluruh penjuru dunia sama-sama memperingati suatu peristiwa besar, peristiwa yang telah merombak dunia dari alam kegelapan menuju alam yang terang benderang yaitu tersebarnya ajaran islam di permukaan bumi ini. Karena kelahiran beliau dengan ajaran islam dunia menjadi tentram dan damai dengan sinar illahi, hal yang esensial dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, bagi kita adalah timbulnya semangat baru dalam melanjutkan program pembangunan dalam segala bidang kehidupan baik lahiriah maupun batiniah, Dalam al-qur’an dijelaskan bahwa diri dan kehidupan Rasulullah merupakan uswatun hasanah atau contoh tauladan yang mengandung banyak pelajaran atau ikhtibar bagi kita semua, sehingga dengan ketauladanan beliau kita dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

Gambaran kehidupan Rasulullah adalah semangat yang tak kunjung padam, kemauan yang tak kenal putus asa dan keyakinan yang membaja dalam menunaikan perintah Allah SAW untuk membangun dunia dan kehidupan yang lebih baik dan sejahtera bagi umat manusia. Karena itu sebagai umat Nabi Muhammad SAW, kita harus memiliki jiwa semangat / optimis untuk menuju kemajuan-kemajuan, “pungkasnya. (HMS/R).

Share and Enjoy

tags: ,

Related For Pemkab Dompu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW