Pemkab Dompu Gelar Apel Koordinasi Maret 2019, Peringatan HUT PPNI Ke-45 serta Hari Tuberkulosis (TBC) Sedunia

Monday, March 18th 2019. | BERITA
Wakil Bupati Dompu Arifuddin, SH
Wakil Bupati Dompu Arifuddin, SH pada Apel Koordinasi Bulan Maret 2019, Peringatan HUT PPNI Ke-45 serta Hari Tuberkulosis (TBC) Sedunia, bertempat di lapangan Beringin Dompu,Senin, 18 Maret 2019

DOMPUKAB.GO.ID – Apel Koordinasi yang dirangkaikan dengan Peringatan HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Hari Tuberkulosis (TBC) sedunia. Selain dihadiri oleh seluruh ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu juga dihadiri oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), bertempat di lapangan Beringin Dompu, Senin (18 Maret 2019).

Dalam sambutannya Bupati Dompu melalui Wakil Bupati Dompu Arifuddin, SH yang bertindak selaku Inspektur Upacara menyampaikan apresiasi kepada Organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang telah memacu semangat dan profesionalisme para perawat dalam menjalankan tugas dan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“terima kasih untuk kerja keras yang sepenuh hati serta telah memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat Dompu,” ungkapnya.

Selanjutnya Arifuddin juga menyampaikan bahwa peningkatan kualitas Program Kependudukan dan Keluarga Berencana di Kabupaten Dompu terus menunjukan kemajuan dan progres positif dalam kegiatannya.

“dengan trend yang lebih baik dimana total Fertility Rate (TFR) turun dari hasil SDKI Tahun 2012 menjadi 2,6 selanjutnya Age Spesifik Fertility Rate (ASFR) 15-19 tahun turun menjadi 36 per 1000 remaja putri hasil SDKI tahun 2017, dibandingkan hasil SDKI tahun 2012 sebesar 48 per 1000 remaja putri. Kemudian Pencampaian peserta KB Aktif (PA) mencapai 37.544 peserta dari sekitar 48.611 pasangan usia subur (PUS) atau 77.23%, dan terakhir cakupan peserta KB aktif yang menggunakan MKJP tahun 2018, adalah sebesar 45.90% meningkat dibandingkan tahun 2016 yang hanya 42.68%,” urainya.

bendera pada apel koordinasi Maret 2019
Pengibaran bendera merah putih pada Apel Koordinasi Bulan Maret 2019, Peringatan HUT PPNI Ke-45 serta Hari Tuberkulosis (TBC) Sedunia, di lapangan Beringin Dompu,Senin, 18 Maret 2019

Terkait peningkatan aktivitas perekonomian di Kabupaten Dompu dengan indikator penilaian terhadap intensitas aktivitas bongkar muat di pelabuhan Soro Barat, Kecamatan Kempo, disampaikannya juga terus menunjukkan adanya kualitas yang semakin meningkat.

“Pada Tahun 2018 sebesar 16,66 % ton jagung dan sebesar 83,34 % ton jagung dimuat di pelabuhan Bima dan Pelabuhan Sumbawa. hal ini telah menjadikan Kabupaten Dompu mampu menurunkan angka kemiskinan menjadi sebesar 11 % yang sebelumnya mencapai 12,40%,” jelasnya.

Mengakhiri sambutannya Wakil Bupati Dompu mengajak seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Dompu untuk tetap dapat menjaga kondusifitas keamanan, kesehatan lingkungan dan berupaya keras dengan bahu-membahu agar dapat terbebas dari Tuberkulosis (TBC),

“mari kita bersama-sama untuk terus berupaya sebaik-baiknya agar dapat menjaga kesehatan diri dan lingkungan dengan mengikuti berbagai petunjuk yang diperlukan sehingga upaya penanggulangan Tuberkulosis (TBC) di Kabupaten Dompu yang sama-sama kita cintai ini dapat terwujud,” pungkasnya. (KOMINFO Admin)

Share and Enjoy

ntb dompu hut 60

Related For Pemkab Dompu Gelar Apel Koordinasi Maret 2019, Peringatan HUT PPNI Ke-45 serta Hari Tuberkulosis (TBC) Sedunia