Pemerintah Kabupaten Dompu Peringati HUT NTB Ke-61, Dirangkaikan Dengan Hari Bela Negara Ke-71 Dan Hari Ibu Ke-91.

Tuesday, December 17th 2019. | BERITA
Pembacaan Amanat Gubernur NTB Oleh Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin Dalam Rangga HUT NTB

dompukab.go.id – Dalam memperingati HUT Nusa Tenggara Barat (NTB) ke 61 yang dirangkaikan Hari Bela Negara dan Hari Ibu, Pemerintah Kabupaten Dompu menggelar Upacara di Lapangan Beringin Kantor Bupati, Selasa Pagi, 17/12/2019.

Upacara diawali dengan pembacaan sejarah singkat Provinsi NTB oleh Asisten Aparatur Sipil Negara Drs. H. Sudirman Hamid dan pembacaan sejarah singkat Hari Ibu oleh Miftahul Su’adah, ST.

Adapun petugas upacara kali ini yang bertindak sebagai inspektur upacara yakni Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin, komandan Upacara Kapten Inf. Syafi’i, pembaca Doa Ketua Kementerian Agama, Pembaca UUD 1945 oleh Wakil Ketua DPRD Jamaludin, S.Sos. hadir pula Ketua FORKOPINDA dan seluruh pejabat OPD se-Kabupaten Dompu.

Dalam amanatnya Bupati Dompu selaku inspektur upacara membacakan sambutan Gubernur NTB yang mengatakan isu lingkungan merupakan isu serius yang perlu penanganan bersama seluruh masyarakat.

Selain isu lingkungan, Gubernur NTB Juga menyinggung mengenai isu politik. Tujuh Pemerintan Kabupaten akan mengelar suksesi kepemimpinan (PILKADA) Tahun 2020.

Momentum Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT NTB Ke 61 di Lapangan Beringin Dirangkaikan Dengan Hari Bela Negara Ke 71 Dan Hari Ibu Ke 91, Selasa Pagi, 17/12/2019.

Momentum ini pun, Gubernur NTB mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pemerintah Kabupaten/ Kota se NTB atas keberhasilannya dalam menoreh prestasi di wilayah masing-masing.

Bupati Dompu menyampaikan bangga menjadi Masyarakat NTB “kita pernah berada dalam gelembung dan sekarang kita sudah menjadi bagian global yang sangat menentukan untuk dinamika Indonesia. Untuk mencapai pencapaian tersebut siapapun pemimpinnya harus bersikap adil dan merata, di usia ke 61 HUT NTB ini menjadi kesiapan kita untuk menghadapi agenda-agenda besar pada tahun selanjutnya”, ungkapnya.

NTB kini banyak memperoleh penghargaan yaitu di Kota Mataram kita dapat menyaksikan ornamen-ornamen dalam bentuk upaya membersihkan tempat tersebut, Kota Bima telah melakukan banyak upaya sektor pembangunan, kabupaten Bima juga kini menjadi perusahaan minyak kayu putih terbesar yang ada di Indonesia , kemudian Kabupaten Dompu kini jadi Penghasil jagung dan gula yang dijadikan aneka cemilan, Sumbawa menjadi Pendiri Pendidikan Anak Usia Dini, dan Lombok tengah yang dulunya dijadikan produksi miras kini dijadikan Icon pariwisata.
Usai upacara berlangsung dilanjutkan dengan pengumuman juara lomba kearsipan tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2019. (TM KOMINFO)

ntb dompu hut 60
tags: , , , ,

Related For Pemerintah Kabupaten Dompu Peringati HUT NTB Ke-61, Dirangkaikan Dengan Hari Bela Negara Ke-71 Dan Hari Ibu Ke-91.