PEMDA SIAP LAKSANAKAN PUNCAK HUT KE-72 RI TAHUN 2017

Wednesday, August 16th 2017. | BERITA
Geladi Bersih

Kabag Tatapem Setda Dompu memimpin Upacara Geladi Bersih Penurunan Sang Saka Merah Putih HUT Ke-72 RI. (foto:humas/dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Setelah mantap melakukan berbagai persiapan serta melaksanakan sejumlah mata lomba sebagai kegiatan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017. Pemerintah Kabupaten Dompu siap melaksanakan puncak acara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tanggal 17 Agustus Tahun 2017.

Pelaksanaan Upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia di jajaran Pemerintah Kabupaten Dompu tahun ini berbeda dari sebelumnya. Pasalnya, perhelatan hari sakral bagi Bangsa Indonesia di Bumi Nggahi Rawi Pahu dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu pada Kamis tanggal 17 Agustus 2017 yang sebelumnya selalu dilaksanakan di Lapangan Beringin Pemda Dompu.

Dalam menunjang kelancaran proses upacara 17 Agustus tersebut, panitia telah menyediakan berbagai fasilitas pendukung sampai dengan tingkat keamanan dan kenyamanan peserta upacara.

Tidak hanya itu, dalam menunjang kelancaran pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi, pemerintah juga telah melakukan Geladi Bersih (pelatihan umum terakhir kali sebelum puncak acara, red).

Di lokasi, pelaksanaan geladi bersih pada Pengibaran Sang Saka Merah Putih bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Drs. H. Sudirman Hamid, M.Si Asisten Pemerintahan dan Aparatur Setda Dompu, sedangkan bertindak selaku Komandan Upacara yakni Kapt. Inf. M. Yasin (Danramil Kilo).

Pada geladi bersih penurunan bendera bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni H. Yuhasmin, S.Sos, M.Si Kabag Tata Pemerintahan Setda Dompu dan bertindak sebagai Komandan Upacara AKP. Daniel Partogi Simangunson, SIK.

Pelaksanaan gladi bersih pada pagi hari tersebut berjalan dengan lancar dan sukses yang dipantau langsung Bupati, Wakil Bupati, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas/Instansi serta sejumlah pejabat dan staf lingkup Pemda Dompu.

H. Yuhasmin, S.Sos, M.Si ketua panitia pelaksana, mengatakan upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih pada Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia dan penurunan bendera akan dipimpin langsung Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin. “Insya Allah upacara HUT RI di Kabupaten Dompu akan berjalan dengan lancar, sukses dan hikmad,” ungkapnya. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , ,

Related For PEMDA SIAP LAKSANAKAN PUNCAK HUT KE-72 RI TAHUN 2017