PEMDA GELAR MAKAN IKAN DALAM RANGKA FPT DAN HUT KAB. DOMPU

Sunday, April 2nd 2017. | BERITA
gemar-makan-ikan

tampak Bupati dan Wakil Bupati Dompu sedang melakukan bakar ikan dan lomba tarik tambang (foto/Humas Dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menggelar kegiatan Gemar Makan Ikan, kegiatan ini dalam rangka Festival Pesona Tambora dan memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Dompu yang ke 202 Tahun, Minggu (2/4/2017)

Kegiatan yang berlangsung di pinggir Pantai Nanga To’I Desa Lasi Kecamatan Kilo dihadiri Bupati dan Wakil Bupati beserta Istri, Dandim 1614 beserta Istri, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri beserta Istri, Danki Brimob, Wakapolres, dan sejumlah Kepala SKPD Kabupaten Dompu, Siswa/Siswi SD dan Masyarakat Kecamatan Kilo.

Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan disambut dengan tarian Hadrah Budaya Dompu, dan dilanjutkan dengan senam saremba tembe yang diikuti oleh seluruh tamu undangan.

Ir. Wahidin selaku Koordinator Gemar Makan Ikan menyampaikan laporannya bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa mengosumsi ikan itu dapat membuat tubuh jadi sehat karena proteinnya dan kegiatan ini juga dalam rangka menyukseskan event Festival Pesona Tambora dan HUT Kabupaten Dompu. ungkapnya

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara Gemar Makan Ikan merupakan bagian dari kegiatan Festival Pesona Tambora “hal ini kita lakukan untuk mendorong masyarakat dan anak-anak untuk banyak mengosumsi ikan, sebab dengan mengosumsi ikan dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menambah protein” ujar Bupati

Pada kesempatan yang sama Bupati juga menyatakan bahwa Pemda sedang memperjuangkan infrastruktur jalan yang ada di Kecamatan kilo, dan untuk 2-3 tahun kedepan Kecamatan Kilo akan menjadi daerah yang menentukan ekonomi Pulau Sumbawa, sebab tahun 2018 Pelabuhan Nusantara akan dibangun di Wilayah Kecamatan Kilo.

Usai sambutan Bupati dilanjutkan dengan lomba Tarik Tambang di pinngir pantai, tarik tambang diikuti oleh tamu undangan baik wanita maupun pria, pada kesempatan pertama Tim Bupati dan Wakil Bupati melawan Tim Jurnalis dan Wartawan, dan akhirnya Tim Bupati keluar sebagai pemenang. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , , , ,

Related For PEMDA GELAR MAKAN IKAN DALAM RANGKA FPT DAN HUT KAB. DOMPU