PEMDA DOMPU RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI KABUPATEN PEDULI HAM

Sunday, December 10th 2017. | BERITA
penghargaan dari Kemenkum HAM

Asisten Pemerintahan dan Aparatur Drs. H. Sudirman Hamid, M.Si bersama Kabag Hukum Setda Dompu H. Khaeruddin, SH memarkan piagam penghargaan usai diterima dari MenkumHAM. (dok:humas/dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Pada bulan November lalu, Pemerintah Kabupaten Dompu menerima penghargaan dari Menteri Keuangan Republi Indonesia atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi.

Di bulan Desember ini, Pemda Dompu kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, sebagai Kabupaten Peduli HAM tahun 2017.

Mewakili Bupati, Penghargaan tersebut diterima Asisten Pemerintahan dan Aparatur Drs. H. Sudirman Hamid, M.Si bersama Kabag Hukum Setda Dompu H. Khaeruddin, SH dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, pada acara peringatan Hari HAM se-dunia tahun 2017 di Hotel The Sunan, Solo, Minggu (10/12).

Atas penghargaan tersebut, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh perangkat pemerintahan dan elemen masyarakat yang mendukung program pemerintah yang berkaitan dengan penegakan hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) di daerah ini.

“Semoga dengan penghargaan ini, kita dapat menambah semangat dan motivasi untuk terus melaksanakan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan HAM bagi warga masyarakat di Bumi Nggahi Rawi Pahu,” ungkap Bupati.

Pengharaan ini merupakan apresiasi dari Pemerintah Pusat kepada kabupaten/kota di Indonesia yang dinilai memenuhi kriteria sesuai Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 11 tahun 2013, dan Nomor 25 tahun 2017. Adapun kriteria yang harus dipenuhi antara lain hak hidup, hak mengembangkan diri, hak atas kesejahteraan dan hak atas rasa aman.

Serta dengan 7 indikator yang berkaitan dengan kebijakan pendidikan, kesehatan, perumahan, tenaga kerja, lingkungan yang berkelanjutan, perempuan dan anak serta kependudukan.

Dari indikator tersebut, Pemda Dompu mampu memenuhinya melalui berbagai kebijakan, baik Peraturan Daerah (Perda) maupun keputusan lain yang ditunjukkan dengan program kerja dan anggaran yang dilakukan dengan tekad dan semangat yang kuat serta kerjasama yang baik melalui ketersediaan data yang falid dan sempurna. HUMAS

Share and Enjoy

tags: , , ,

Related For PEMDA DOMPU RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI KABUPATEN PEDULI HAM