PEMDA DOMPU RAIH OPINI WTP YANG KETIGA

Wednesday, May 31st 2017. | BERITA
Penerimaan WTP 2017

Bupati Dompu tengah menerima LHP BPK atas LKPD Pemda Dompu yang diserahkan oleh Anggota BPK RI. (Foto; Humas Dompu)

DOMPUKAB.GO.IDAlhamdulillah..! Pemerintah Kabupaten Dompu kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemda Dompu tahun anggaran 2016.

Predikat WTP dari Laporan Hasil Pemeriksaan BPK tersebut merupakan prestasi ketiga berturut-turut yang diraih Kabupaten Dompu sejak tahun 2015.

Selain Dompu, di tahun 2017 ini, predikat tertinggi dari LHP BPK juga diperoleh seluruh Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Barat yang diserahkan langsung oleh Anggota Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) dan disaksikan Wakil Gubernur NTB yang berlangsung di Aula kantor BPK Perwakilan Mataram, Rabu (31/5/2017).

Anggota BPK RI Dr. H. Hari Azhar Azis, MA memuji, Pemprov NTB telah mampu menindak lanjuti hasil temuan BPK untuk dapat diselesaikan dengan baik dan menjadi sebuah perestasi yang membanggakan karena mampu melebihi persentasi tingkat Nasional dengan poin 86 porsen dari standar 80 porsen (termasuk di dalamnya Kabupaten Dompu, red). “Hanya tiga provinsi di Indonesia yang seluruh kabupaten/kota-nya mendapatkan predikat WTP, salah satunya Provinsi NTB,” ungkapnya.

Ia berharap, prestasi yang diraih tersebut dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk memajukan daerah. “Terus maksimalkan penggunaan anggaran untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat,” harapnya.

Dari pantuan Humas, LHP BPK atas LKPD Kabupaten Dompu di serahkan Anggota BPK-RI yang diterima langsung Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin bersama Bupati/Walikota se-NTB. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , ,

Related For PEMDA DOMPU RAIH OPINI WTP YANG KETIGA