PEMDA DOMPU ADAKAN MUSRENBANG 2018

Wednesday, April 18th 2018. | BERITA
musrenbang Dompu

Proses pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2018. (Dok : Humas Dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Dalam menentukan arah kebijakan pembangunan daerah, arah program kegiatan prioritas SKPD melalui renca anggaran dan rencana kerjanya yang akan dibiayai melalui APBD Dompu, APBD Provinsi NTB, Alokasi Dana Desa maupun sumber biaya lainya di tahun 2019 mendatang.

Pemerintah Kabupaten Dompu mengadakan Musyawarah Rencana Kerja (Musrenbang) untuk memperkuat sinergiritas pembangun infrastruktur dan pelayanan dasar serta ekonomi kerakyatan dalam pemerataan pembangunan Bumi Nggahi Rawi Pahu yang dihadiri perwakilan dari Bappeda Provinsi NTB dan Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia serta, Sekda Dompu, para Asisten, Kepala Dinas/Instansi dan pejabat Lingkup pemda Dompu di Pandopo Bupati, Rabu (18/4/2018).

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin saat membuka acara tersebut menyampaikan agar program kerja tahun 2019 harus lebih konkrit dan lebih baik dari tahun sebelumnya. “Semua usulan program harus dapat diakomodir dalam jedah waktu yang telah disepakati sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Bupati.

Bupati menambahkan, apa bila perencanaan pembangunan lambat dibahas dan diproses, akan dapat menyebabkan kerugian bagi daerah salah satunya insentif atas prestasi selama ini. “Apapun yang terjadi kita harus bisa menggunakan APBD tepat waktu dan harus kita perjuangkan bersama-sama seluruh perangkat di daerah ini,” tegas Bupati.

Keterlambatan pelaksanaan Musrenbang Dompu setelah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kata Bupati, terjadi diluar kehendak Pemda Dompu. “Walau terlambat, bukan berarti kita mengenyampingkan kewajiban untuk melaksanakannya,” ucap Bupati.

APBD Kabupaten Dompu tahun 2019 mendatang akan memuat berbagai hal-hal yang konkrit terutama dalam hal mengejar program penurunan angka kemiskinan yang tersisa 13,43 persen. “Target penurunan kemiskinan kita tahun 2020 dan 2021 diangka 9 sampai dengan 10 persen dengan rata-rata penurunan 1,2 persen dengan menyukseskan sejumlah program yang direncanakan secara lebih detail dan konkrit,” ucap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di Dompu atas keberhasilan yang diraih selama 8 tahun terakhir melalui tindakan-tindakan yang produktif, kreatif dan inovatif dalam membangun daerah dan masyarakat secara menyeluruh.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerjasa sama dan dukungan semua pihak. Semoga kerja sama kita selama ini akan lebih berkontribusi untuk kemajuan daerah,” tutup Bupati kemudian membuka acara tersebut. HUMAS

Share and Enjoy

tags: , , , , , ,

Related For PEMDA DOMPU ADAKAN MUSRENBANG 2018