PEMBUKAAN MTQ, BUPATI TAMBAH HADIAH 1 HA TEBU

Monday, September 4th 2017. | BERITA
kegiatan MTQ tahun 2017

Pawai Kafilah dan Pelantikan Dewan Hakam Oleh Bupati sekaligus membuka acara MTQ ke XXVII TK Kab. Dompu di Kec. Pekat. (Foto: Humas/Dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Saat membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke – XXVII Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2017 di Lapangan Bola Desa Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Minggu (03/9/2017) malam. Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin mengumumkan tambahan hadiah bagi Kafilah yang keluar menjadi juara umum.

“Tadi saya sudah bicara dengan Menager PT. SMS, bahwa Kafilah yang manjadi juara Umum, mendapatkan hadiah setara dengan nilai uang 1 hekatere Tebu yang akan digunakan sebagai biaya pembinaan,” ungkap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengawali sambutannya dengan memuji keberanian Kecamatan Pekat yang meminta kepada pemerintah daerah untuk menjadi tuan rumah MTQ tahun ini.

H. Bambang juga menjelaskan berbagai kemajuan pembangunan daerah yang sudah dan tengah diprogramkan pemerintah daerah baik melalui APBD maupun dukung anggaran dari Pemerintah Atasan, seperti perbaikan jalan lintas Tambora, proyek Raba Baka Komplek di Kecamatan Manggelewa, pembangunan pelabuhan Nusantara di Kilo, perbaikan irigasi tekhnis serta program kerja yang mendukung kemajuan pembangunan ekonomi masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu.

“Kenapa semua pembangunan bisa terjadi, karena sekarang kita punya alasan yang kuat, sebab di Dompu ada puluhan ribu ton jagung dan gula yang dapat memberikan kontribusi nyata terhadap negara dalam mengurangi biaya impor jagung dan gula,” ujarnya.

Bupati menambahkan, saat ini pemerintah daerah sedang giatnya membangun, salah satunya kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Dompu yang berlantai tiga. “Ini akan menjadi kantor Bupati termewah se Pulau Sumbawa,” ucapnya.

Ditambahkannya, setelah pemerintah daerah berhasil membangun ekonomi masyarakat melalui Program Unggulan Terpijar. Maka, di tahun 2019 pemerintah akan fokus membangun beberapa kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten Dompu. “Kita semua harus tetap bekerja dan bekerja untuk daerah dan masyarakat,” ajaknya.

Dalam meningkatkan ekonomi rakyat disektor peternakan, Bupati sedang memperjuangkan untuk mendapatkan bantuan Indukan Sapi Brahmana dari Astralia sebanyak 1000 ekor. “Saya sedang meminta persetujuan dari Menteri pertanian,” bebernya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ selain ajang untuk mencari duta Dompu ke tingkat lebih tinggi yang paling utama adalah memperkuat Syiar Agama Islam. “Kita berharap melalui kegiatan ini, hubungan kita semakin erat agar bisa saling mengingatkan dan belajar ajaran agama kita,” ujarnya.

Terakhir, Bupati meminta kepada masyarakat Dompu untuk tetap menjaga kondusifitas daerah serta mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh elemen pemerintah dan warga Kecamatan pekat sehingga MTQ Tingkat Kabupaten Dompu berjalan dengan lancar dan sukses.

“Mari kita bersama-sama bahu membahu membangun daerah dan kita bertekat untuk menjadi yang terbaik. Selamat berlomba bagi kafilah dan mohon dimaklumi segala kekurangan dan yang penting, kita datang ke sini dengan niat untuk ikut berlomba yang mengedepankan kepentingan daerah yang lebih besar,” tutup Bupati sembari membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ Tahun 2017 yang diwakili H. Soehartomo, SKM, M.PPm Asisten Pembangunan dan Kesra Setda Dompu mengungkapkan, tujuan pelaksanaan MTQ merupakan salah satu langkah konkrit pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Dompu yang religius serta untuk menjaring Qori-Qoriah agar menjadi duta Dompu dalam rangka mengikuti MTQ ke XXVII tingkat Provinsi NTB pada bulan Oktober 2017 di Kabupaten Bima. “Semoga ini akan menjadi momen dakwah dan siar membumikan Al-Qur’an di Kabupaten Dompu,” ujarnya.

Sebelumnya, pada sore hari, Bupati, FKPD, Ketua PKK dan sejumlah Pejabat Lingkup Pemda Dompu menerima secara resmi Kafilah dari 8 kecamatan dengan membawa masing-masing duta sebanyak 50 orang Qori/Qoriah yang akan mengikuti 26 item yang diperlombakan. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , ,

Related For PEMBUKAAN MTQ, BUPATI TAMBAH HADIAH 1 HA TEBU