PEMBINAAN MENTAL SPIRITUAL BAGI GURU SE KABUPATEN DOMPU

Thursday, February 16th 2017. | BERITA
Pembinaan-Mental-Spiritual-bagi-Guru-Se-Kab,-Dompu-final

kegiatan pembinaan mental spiritual bagi guru se Kab. Dompu (foto/Humas)

DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu menghadiri kegiatan Pembinaan Mental Spiritual bagi Guru PAUD, TK, SD, SMP dan SMA/SMK se Kabupaten Dompu, kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Paruga Samakai Dompu, kamis (16/02/2017)

Dalam laporannya Kepala Dinas Dikpora H. Ichtiar Yusuf, SH menyatakan Kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk mewujudkan Guru yang Berkualitas, Profesional dan Berakhlak Mulia.
Acara pengajian oleh Dinas Dikpora dalam rangka memberikan pencerahan dalam sikap moral dan perilaku guru dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Salah satu ahklak yang harus dimiliki guru adalah menjaga kewibawaan, menjaga kehormatan ketika bertutur kata dan bertindak karena profesi guru beda dengan profesi lain jadi seorang guru professional harus memiliki keahlian, memiliki tanggung jawab sosial dan rasa kesejawatan.

Ichtiar juga berharap kepada Kepala Sekolah dan Guru dalam menghadapi Ujian Nasional agar memperbanyak try out sehingga hasil ujian nanti mendapat hasil yang maksimal, ungkapnya.

Bupati Dompu dalam sambutannya menyatakan agar guru tetap konsisten dalam mendidik dan menjaga martabat sebagai guru artinya guru adalah tauladan bagi anak didik, tauladan bagi masyarakat, itu berarti guru harus memiliki kepribadian yang baik dan memiliki integritas.

Bupati juga berharap tujuan guru bukan saja mengajarkan anak didik menjadi pintar, namun yang terpenting adalah guru harus mampu membina mental, kultur dan karakter agar anak didik mempunyai jiwa yang bisa menghormati dan menghargai orang tua, teman sebayanya serta memiliki jiwa yang berahlak.

Kegiatan pengajian rutin tersebut diisi oleh ustadz Iwan Setiawan, M.Pd.I Dosen Muhammdiyah Bima, jadikan profesi guru ini sebagai ladang untuk beribadah kepada Allah SWT.  (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , , , , ,

Related For PEMBINAAN MENTAL SPIRITUAL BAGI GURU SE KABUPATEN DOMPU