PEMAPARAN EKSPLORASI PT. SUMBAWA TIMUR MINING

Saturday, March 4th 2017. | BERITA
paparan-pt-stm

Bupati Dompu bersama Presiden Direktur PT. STM (foto/humas dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Hadiyanto Presiden Direktur PT. Sumbawa Timur Mining bersilaturrahmi dengan Bupati Dompu, kehadiran Presider bersama anggotanya di sambut Bupati di Aula Pendopo Bupati, acara tersebut dihadiri Kajari, Dandim, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda, Dinas terkait, Camat Hu’u, Kepala Desa se Kecamatan Hu’u dan Toga/Toma. sabtu (04/03/2017)

Slamet Sugiharto selaku Manager Teknik memaparkan perkembangan Eskplorasi PT. STM kaitan Realisasi Pemboran Tahun 2016 dengan jarak + 100m sebanyak 12 lubang bor ditambah dengan pendalam lubang bor 11.334,0m dengan biaya US$ 13.775.006 dan ada rencana penambahan biaya tahun anggaran 2017 sebesar US$ 26.070.000, kenaikan rencana anggaran sebesar 194% dari realisasi anggaran tahun 2016. ungkapnya

Slamet Sugiharto menyampaikan potensi mineralisasi emas dan tembaga di Prospek Onto pada tahun 2016 dan kontrak karya Hu’u memulai tahap studi kelayakan pada tanggal 17 Agustus 2016, bagian atas dari prospek mineralisasi di Prospek Onto berada pada kedalaman 500m dibawah permukaan dan berlanjut sampai kedalaman 1500m. Studi kelayakan pengembangan mineralisasi Onto sebagai tambang bawah tanah membutuhkan waktu paling tidak 7 (tujuh) tahun, hal ini dikarenakan kompleksitas dari studi kelayakan yang mencakup pembangunan akses bawah tanah menuju ke zona mineralisasi melalui sebuah terowongan atau shaft.

Pada saat yang sama Hadiyanto juga menyampaikan wilayah Hu’u ini bisa dikembangkan menjadi tambang, artinya berdasarakan hitungan dan riset para pakar tambang. Sampai-sampai beberapa kegiatan diluar negeri seperti di Filipina, Cina, Papua Nugini, dan beberapa tempat lainnya di Asia untuk ekplorasi seperti ini kita hentikan, untuk fokus di Hu’u Kabupaten Dompu, artinya Perusahaan kami serius sekali untuk menggarap Hu’u ini menjadi tambang yang besar, dengan memperhatikan aturan pertambangan dan Undang-Undang tentang Pertambangan, kami komit dengan segala sesuatu yang diharuskan oleh Pemerintah, memilihara lingkungan, memperhatikan kelestarian hutan dan memberdayakan SDM lokal, kami juga berharap kepada Daerah ini untuk menpersiapkan Sumber Daya Manusianya pada saat aktifitas tambang nanti mulai beroperasi. tandasnya

Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin menyampaikan bahwa kita harus bersabar dan mendukung kegiatan eksplorasi yang dilakukan PT.STM dan ucapan terimaksih karena telah menyampaikan pemaparan eksplorasi kepada Pemerintah Kabupaten Dompu, serta Bupati mengharapkan dukungan para Pejabat dan ASN serta masyarakat supaya mimpi Dompu mempunyai tambang emas menjadi kenyataan. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , , ,

Related For PEMAPARAN EKSPLORASI PT. SUMBAWA TIMUR MINING