PELANTIKAN/PENGUKUHAN 49 KEPALA SEKOLAH SMA, SMK, dan SLB NEGERI

Wednesday, February 1st 2017. | BERITA
Pelantikan / pengukugan 49 Kepala SMA, SMK, dan SLB Negeri Se Kabupaten Dompu

Pelantikan / pengukugan 49 Kepala SMA, SMK, dan SLB Negeri Se Kabupaten Dompu

DOMPUKAB.GO.ID – Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin menghadiri pelantikan/pengkuhan sebanyak 49 orang Kepala Sekolah Menengah di Kabupaten Dompu yang dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat mewakili Gubernur NTB yang dilaksanakan di gedung PKK Dompu, Rabu (01/02/2017).

Pelantikan/pengukuhan kepala sekolah SMA/SMK/SLB di Kabupaten Dompu tersebut berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, pengelolaan pendidikan menengah yang semula menjadi urusan pemerintah daerah kabupaten/kota dialihkan menjadi urusan pemerintah daerah provinsi.

Usai melantik dan mengukuhkan 49 orang kepala sekolah, Kepala Dikbud NTB Muhammad Suruji mengatakan, pihaknya telah melakukan identifikasi terkait loyalitas dan profesionalitas kepsek tersebut. “Kami ingin kedepankan seluruh proses mutasi berdasarkan peraturan Undang-Undang serta Permen Dikmen (Peraturan Menteri Pendidikan Menengah, red), sehingga mutu dunia pendidikan bisa lebih baik kedepannya,” kata Suruji.
Ia menambahkan, dalam membuat kebijakan pendidikan menengah di setiap kota/kabupaten di NTB dilakukan secara objektif dengan meminta pertimbangan dan petunjuk dari pemerintah daerah yang lebih paham dan berpengalaman dalam mengelola pendidikan secara langsung.

Saruji juga menjelaskan, bahwa dalam mengelola pendidikan, pihaknya akan menerapkan tiga kebijakan yakni memperkuat partisipasi masyarakat, memeratakan mutu pendidikan dengan cara memperlakukan seluruh sekolah secara istimewa dan menciptakan akses pendidikan yang berkeadilan. “Ini dilakukan agar mencapai mutu pendidikan yang berkualitas dan profesional, sehingga mencetak generasi beriman, berahlak dan berilmu,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin mengucapkan selamat kepada kepala sekolah yang telah dikukuhkan dan dilantik. “Mulai sekarang anda (kepsek, red) harus bekerja dengan benar dan profesional dalam membangun mutu pendidikan yang berkualitas, inovatif dan kreatif, karena kemajuan dunia pendidikan dan terbentuknya karakter anak didik merupakan tanggungjawab kita bersama,” ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati juga berpesan, bahwa dalam membangun mutu pendidikan, para penggiat pendidikan harus mampu melihat hal-hal positif di lingkungan sekitar yang tidak pernah dilihat orang lain untuk dijadikan sesuatu yang bermanfaat untuk anak dirik, orang lain, daerah bahkan negara ini. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , ,

Related For PELANTIKAN/PENGUKUHAN 49 KEPALA SEKOLAH SMA, SMK, dan SLB NEGERI