PELAKSANAAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN SERTA SERAH TERIMA JABATAN KETUA PN DOMPU

Monday, February 6th 2017. | BERITA
Pelantikan Ketua PN Dompu

proses pelantikan Ketua PN Dompu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Mataram NTB. (Foto/HumasDompu)

DOMPUKAB.GO.ID – MATARAM – Ketua Pengadilan Tinggi Negeri Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Amiryat, SH, MH didampingi anggota EncepYuliadi, SH, MH dan I Gusti Lanang, SH, MH memimpin prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Dompu dari Djuyamto, SH kepada Toniwidjaya Hansabert Hilly, SH di ruang sidang Pengadilan Tinggi Negeri Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin (6/2/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Dompu yang diwakilkan Asisten II Setda Dompu H. Soehartomo, SKM. MPPM, Ketua DPRD Dompu Yuliadin, S,Sos, Sekretaris Pol-PP Dompu A. Khalik BA, serta pejabat Pengadilan Tinggi Negeri NTB, Ketua Pengadilan Negeri se-Provinsi NTB, Unsur TNI/Polri, Darmayuki Karini NTB, Hakim, dan seluruh keluarga Besar Pengadilan Negeri Dompu.

Saat menyampaikan sambutannya, H. Amiryat, SH, MH mengatakan, pengambilan sumpah jabatan dapat diresapi dan diamalkan untuk diimplementasikan dengan tugas yang baik dan benar serta profesional, lebih-lebih tidak melakukan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN). “Jangan pernah meyalahkan gunakan jabatan yang dipukul dan pegang teguh kode etik Pedoman Prilaku Hakim (PPH) dan melaksanakan profesi dengan profesional yang tinggi,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Amiryat menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru di Pengadilan Negeri Dompu dan semoga terus melakukan pembenahan serta penataan administrasi yang baik, benar dan akuntabel. “saya tekankan, kondisi gedung kantor Pengadilan Negeri Dompu untuk diperhatikan, sehingga terlihat indah dan bersih, karena hal tersebut menentukan performance Pengadilan Negeri di masyarakat serta akan membuat nyaman pejabat dan staf saat bekerja,” ingatnya.

Kepada Djuyamto, SH disampaikannya terima kasih atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Dompu dan mudah-mudahan ditempat tugas yang baru di Bekasi senantiasa mendapatkan bimbingan dan ridho Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. “Berkat hasil kerja yang baik di Penngadilan Negeri Dompu, telah mengantarkannya mendapatkan promosi jabatan ke Pengadilan Negeri Kelas 1 (satu) Bekasi. Selamat dan semoga karirnya semakin baik. ,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PN Dompu Toniwidjaya Hansabert Hilly, SH melalui pakta integritasnya menyampaikan, bahwa tidak akan melakukan praktek KKN yang dapat merugikan keuangan negara. “Saya akan menjalankan tugas dengan transparan dan akuntabel untuk mendorong peningkatan kinerja dan keharmonisan pribadi baik di dalam maupun diluar lingkungan pengadilan sesuai kode etik dan pedoman perilaku hakim yang bila dilanggar saya siap dikenakan sangsi yang seberat-beratnya,” ucapnya.

Dari pantauan langsung Humas Dompu, pelaksaanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan serta serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri Dompu dari Djuyamto, SH kepada Toniwidjaya Hansabert Hilly, SH di ruang sidang Pengadilan Tinggi Negeri Mataram Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berjalan dengan lancar, tertib dan hikmad. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , ,

Related For PELAKSANAAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN SERTA SERAH TERIMA JABATAN KETUA PN DOMPU