PASAR RAMADHAN TERPIJAR AKAN DIGELAR DI LAPANGAN KARIJAWA

Wednesday, May 16th 2018. | BERITA

Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin, memimpin Rapat Koordinasi terkait pelaksanaan Pasar Ramadhan TERPIJAR di Ruang Rapat Bupati Dompu, Rabu (16/5/2018)

DOMPUKAB.GO.ID – Bulan Ramadhan sudah di depan mata, salah satu program positif yang yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu yakni menggelar Pasar Ramadhan TERPIJAR di bawah koordinasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang  dilaksanakan di Lapangan Bola Kelurahan Karijawa.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin, di ruang Rapat Bupati Dompu, Rabu (16/5/2018). H. Bambang memerintahkan kepada masing-masing Kepala SKPD untuk ikut terlibat mendukung peningkatan pendapatan para pengusaha kecil yang berjualan di Pasar Ramadhan TERPIJAR tersebut.

“Masing-masing Kepala Dinas harus terlibat langsung dalam kegiatan ini, salah satunya dengan cara memberikan kupon secara gratis kepada para staf yang nantinya bisa ditukar langsung dengan aneka makanan sesuai selera dan nominal pada kupon tersebut, teknisnya akan kita bahas lebih lanjut lagi” ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung usaha pelaku ekonomi kecil kreatif, memudahkan para masyarakat untuk memperoleh makanan siap saji untuk sahur dan berbuka puasa di bulan ramadhan yang akan di mulai pada tanggal 21 Mei 2018 sampai akhir bulan Ramadhan.

Menurut keterangan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dra. Hj. Sri Suzana, M. Si, dari 32 tenda yang disiapkan telah terisi 10 tenda oleh para pengusaha IKM, diharapkan para penjual dadakan ekonomi kreatif bisa turut berpartisipasi memeriahkan deretan penjual yang sudah ada.

“Maksud utama digelarnya pasar ramadhan adalah untuk mendistribusikan pendapatan kita, semoga berkah ramadhan bisa di rasakan untuk semua pedagang, kita juga merasa terbantu karena ada makanan siap saji yang  tinggal di beli sehingga lebih efektif dan banyak waktu untuk beribadah.” ungkapnya

Beragam kue tradisional dan aneka lauk pauk akan dijual oleh para pedagang  seperti cendol, kolak pisang, srikaya, bandeng pepes, sayur asam, sayur bening dan jenis lainnya. Jika para pengunjung ingin berbuka puasa langsung di tempat tersebut telah disediakan gelaran tikar sederhana. Selain makanan, akan hadir pula penjual konveksi/pakaian murah meriah dan akan di buka sampai malam hari tanpa menyajikan hiburan guna menjaga kekhusyu’an ibadah ramadhan.

Dalam rapat yang dihadiri oleh Para Asisten, Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu, Para Kepala Bagian Setda Kabupaten Dompu, Camat Dompu dan Lurah Karijawa tersebut, H. Bambang tidak lupa menghimbau untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah memasuki bulan ramadhan, melakukan penertiban pasar dan pembersihan mesjid demi kenyamanan beribadah.(HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , , ,

Related For PASAR RAMADHAN TERPIJAR AKAN DIGELAR DI LAPANGAN KARIJAWA