OPD DIMINTA PAHAMI SISTEM PERENCANAAN PENGANGGARAN BERBASIS TEKNOLOGI

Monday, April 16th 2018. | BERITA
HUT Dompu ke 203 tahun (5)

Bupati usai memimpin Upacara Perayaan HUT Dompu ke 203 Tahun. (Dok : Humas Dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Saat menyampaikan sambutannya pada Upacara Peringatan Hari Jadi Dompu ke 203 Tahun. Bupati Drs. H. Bambang M. Yasin mengajak kepada seluruh Organisasi Pemerintah Daerah Lingkup Pemda Dompu agar dapat memahami sistem perencanaan dan penganggaran yang berbasis tekhnologi.

“Semuga OPD harus memahami sistem perencanaan dan penganggaran yang berbasis tehnologi sehingga dapat terintegrasi dengan baik dan mampu mempresentasikan aspek proses dan tahapan pelaksanaan perencanaan dan penganggaran untuk pemerintah daerah melalui aplikasi elektronik perencanaan,” ungkap Bupati.

Perlunya memahami aplikasi elektoronik sistem perencanaan (SIMDA) karena merupakan salah satu bagian dari aksi pencegahan korupsi terintegrasi yang digagas tim Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI). “Simda perencanaan melalui e-plening, e-budgeting yang berbasis elektronik perlu disempurnakan dan diterapkan di pemerintah Kabupaten Dompu,” ucap Bupati.

Lanjut HBY, tujuannya agar tercipta pemerintahan yang transparan, obyektif, partisipasif, responsif, efesien dan akuntabel yang sesuai dengan Rancangan Pembangunan jangka Menengah Daerah (RPJMD) sehingga menguatkan Visi-Misi Pemerintah Kabupaten Dompu. “Hal ini perlu agar terwujud tata kelola Pemerintah Dompu yang Good Governace atau pemerintahan yang baik, benar dan bersih,” jelas Bupati.

Menyukseskan penerapan SIMDA Perencanaan melalui e-planing dan e-budgeting. Bupati mengajak kepada seluruh OPD dan aparatur pemerintah yang ada di dalamnya untuk berkomitmen menyukseskan sistem perencanaan dan penganggaran yang berbasis tekhnologi tersebut. “Kita harus bersama-sama mewujudkan sistem pemerintahan Dompu yang transparan, partisipasif, responsif, efesien dan akuntabel,” ajaknya. HUMAS

Share and Enjoy

tags: , , , , , , ,

Related For OPD DIMINTA PAHAMI SISTEM PERENCANAAN PENGANGGARAN BERBASIS TEKNOLOGI