MENTERI KESEHATAN TETAPKAN STATUS AKREDITASI MADYA PUSKESMAS DOMPU BARAT

Saturday, March 3rd 2018. | BERITA
Keluarga Besar Puskesmas Dompu Bara

Keluarga Besar Puskesmas Dompu Barat Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat. (Dok : Humas Dompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Menteri Kesehatan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama (FKTP) menetapkan status Akreditasi MADYA untuk Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Dompu Barat yang ada di wilayah Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Penetapan tersebut tertuang dalam surat yang dilayangkan Menteri Kesehatan melalui Ketua dan Sekretaris Eksekutif FKTP dengan Nomor : TU.01.03/VI/85/2018 tertanggal 19 Februari 2018.

Melalui suratnya, Ketua FKTP drg. Tini Suryanti Suhandi, M.Kes mengatakan status akreditasi Madya untuk Puskesmas Dompu Barat ditetapkan setelah dilaksanakannya kegiatan survei dan berdasarkan hasil rekomendasi tim surveior yang bertugas ditindaklanjuti dengan rapat kelulusan, maka ditetapkan status akreditasi Madya untuk Puskesmas Dompu Barat dan akan diberikan sertifikat serta rekomendasi hasil survei.

Atas prestasi tersebut, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin menyampaikan ucapan selamat kepada Puskesmas Dompu Barat. “Teruslah bekerja dan bekerja dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat Dompu,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Mujakir, SKM Kepala Puskesmas Dompu Barat, mengucap syukur atas prestasi yang diraih berkat kerja dan dukungan pemerintah daerah maupun masyarakat, khususnya seluruh keluarga besar Puskesmas Dompu Barat.

“Alhamdulillah, predikat akreditasi Bintang Tiga ini, kami persembahkan kepada Bumi Nggahi Rawi Pahu dan kami tetap akan menjalankan rutinitas pelayanan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Permenkes Nomor : 75 tahun 2016 dan mengedepankan kerja, kerja dan kerja agar ditingkat nasional kita bisa berbicara,” ujarnya.

Diwaktu yang sama, Gatot Gunawan, SKM, M.PPM Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, mengatakan dari 9 puskemas yang ada di daerah ini, sudah lima puskesmas yang telah mendapatkan akreditasi. “Insya Allah tahun 2018 ini, empat puskesmas yakni Rasabou, Soriutu, Kilo dan Puskesmas Calabai akan maju penilaian akreditasinya,” kata Gatot.

Dalam memajukan penilaian akreditasi empat puskesmas tersebut, Dinas Kesehatan Dompu terus melakukan berbagai upaya kegiatan pendampingan. “Tenaga pendamping kami ada 9 orang,” jelasnya.

Selain Puskesmas Dompu Barat, Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Jendral Pelayanan Kesehatan Komisi Akreditasi FKTP juga menetapkan akreditasi Madya di 7 Puskesmas dan 1 Puskesmas akreditasi dasar untuk wilayah kota/kabupaten di NTB. HUMAS

Share and Enjoy

tags: , , ,

Related For MENTERI KESEHATAN TETAPKAN STATUS AKREDITASI MADYA PUSKESMAS DOMPU BARAT