MENKO KEMARITIMAN LOUNCHING FPT DAN SEMINAR INVESTASI KEPARIWISATAAN

Thursday, March 23rd 2017. | BERITA
Bupati Dompu

Bupati menyampaikan strategi pengembangan investasi kepariwisataan di Dompu dan foto bersama Menko Kemaritiman usai melounching FPT 2017. (foto;humasdompu)

DOMPUKAB.GO.ID – Dalam mensukseskan hajatan Gunung Tambora ke 202 tahun yang dikemas dengan Festival Pesona Tambora 2017 di Pulau Sumbawa tepatnya di Desa Sori Tatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu pada 11 April 2017 mendatang. Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata mengadakan acara Lounching Festival Pesona Tambora dan Seminar Investasi Kepariwisataan di Pulau Sumbawa.

Kegiatan yang diadakan di ballroom Hotel Dharmawangsa Jakarta, Kamis (23/3/2017) tersebut, dihadiri Menteri Koordinator Kemaritiman Republik Indonesia, Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Pensihat Kehormatan Mentri Pariwisata, Unsur BKPM RI, Pimpinan Redaksi Kompas, Asosiasi Pengusaha Perhotelan dan Restoran, Pimpinan Daerah se-Pulau Sumbawa berserta pejabat lingkup pemerintah daerah, Kadis Pariwisata dan tokoh masyarakat di masing-masing daerah.

Lounching Festival Pesona Tambora dan Seminar Investasi Kepariwisataan tersebut dibuka secara resmi Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Saat menyampaikan sambutannya, Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan, kemajuan kepariwisataan memiliki peran yang cukup strategis dalam pembangunan Nasional. “Seluruh potensi (pariwisata, red) yang ada di Indonesia, harus dapat dikelola dengan baik,” ungkapnya.

Lanjutnya, pengelolaan pariwisata yang baik harus didukung dengan adanya infrastruktur, menciptakan keramah tamahan, menjaga lingkungan yang kebersihan dan indah, serta harus mampu menata jalan, pelabuhan, bandara, hotel restauran, rumah sakit, kelistrikan dan hal-hal lain seperti pembebasan lahan. “Mewujudkan pembangunan nasional dibidang kepariwisataan, kita harus bekerja keras dan bekerja sama dengan semua pihak,” ajaknya.

Hal yang sama juga diungkapkan Wakil Gubernur Provinsi NTB H. Muhammad Amin, SH, M.Si bahwa, pembangunan kawasan Samota (Satonda, Moyo, Tambora) dan pariwisata di Pulau Sumbawa harus terus ditingkatkan guna memenuhi target kunjungan wisata sebanyak 4 juta orang.

“Pemprov NTB tetap berkomitmen utk mendujung pengembangan potensi pariwisata di Pulau Sumbawa, terutama peningkatan kualitas infrastruktur jalan, bandara, pelabuhan, hotel serta memperkuat branding, promosi dan pemasaranya,” ungkap Amin.

Dalam kesempatan tersebut, masing-masing kepala daerah se Pulau Sumbawa menyampaikan strategi pengembangan investasi kepariwisataan di wilayahnya dan berharap tetap ada kerjasama maupun perhatian pemerintah atasan dan dukungan pihak swasta terutama yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur, promosi, dan pemasaranya. (HUMAS)

Share and Enjoy

tags: , , , , ,

Related For MENKO KEMARITIMAN LOUNCHING FPT DAN SEMINAR INVESTASI KEPARIWISATAAN